Seluruh Pangkalan Diminta Pasang Ketetapan HET LPG, Hari Partono: Supaya Tidak Terjadi Disparitas Harga

Seluruh Pangkalan Diminta Pasang Ketetapan HET LPG, Hari Partono: Supaya Tidak Terjadi Disparitas Harga

LPG 3 kg--

RADARUTARA.ID- Sejumlah pihak mendesak kepada seluruh pangkalan di masing-masing wilayah kecamatan untuk memasang ketetapan harga eceran tertinggi (HET) LPG.

Desakan, pemasangan terhadap ketentuan HET di setiap pangkalan LPG ini diharapkan bisa menekan terjadinya disparitas harga yang dapat merugikan masyarakat pada penjualan LPG, baik itu subsidi maupun non subsidi.

"Selama ini kita jarang, bahkan hampir tidak menemukan ketentuan HET yang terpasang di pangkalan LPG. Padahal penjualan LPG di masing-masing wilayah sudah diatur HET-nya. Dan LPG yang dijual pangkalan ke masyarakat harus sesuai dengan HET yang sudah ditetapkan," ujar salah satu tokoh masyarakat Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Hari Partono.

BACA JUGA:9 Pelajar dari SMAN 12 Bengkulu Utara Turut Mewakili Daerah di Raimuna Nasional Tahun 2023

Pemasangan HET pada setiap pangkalan, ini perlu dilakukan supaya kata Hari Partono, tidak terjadi disparitas harga jual LPG yang dapat membebani masyarakat.

"Kalau HET-nya sudah jelas, maka masyarakat bisa tahu berapa sebenarnya harga LPG yang harus mereka beli. Sehingga oknum-oknum tertentu tidak bisa memainkan harga LPG seenaknya sendiri," imbuhnya.

Harapan, ini pun turut disampaikan Hari Partono, kepada pihak Pertamina agar seluruh pangkalan LPG dapat melaksanakan.

"Pertamina juga harus aktif dalam hal ini. Jangan sampai LPG subsidi selama, ini hanya slogan saja. Faktanya harga jual LPG di pangkalan tidak jauh berbeda dengan LPG yang non subsidi. Ditambah keberadaannya yang saat, ini langka," demikian Hari Partono.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: