Keutamaan Sholawat Adrikni, Sholawat Atas Nabi Muhammad SAW Agar Terbebas dari Segala Kesulitan Duniawi

Keutamaan Sholawat Adrikni, Sholawat Atas Nabi Muhammad SAW Agar Terbebas dari Segala Kesulitan Duniawi

Keutamaan Sholawat Adrikni, Sholawat Atas Nabi Muhammad SAW Agar Terbebas Dari Segala Kesulitan Duniawi.--

RADARUTARA.ID - Sholawat Adrikni merupakan salah satu bacaan sholawat yang bisa di amalkan umat muslim setiap hari. Sholawat ini dikatakan untuk memfasilitasi keinginan orang, memudahkan hajat dan membebaskan mereka dari kesulitan. 

Pada dasarnya bacaan sholawat berisi pujian dan penghormatan kepada Nabi SAW. Perintah doa juga dicatat dalam Firman Allah QS Al Ahzab ayat 56, 

إِنَّ ٱللَّهَ وَمَلَٰٓئِكَتَهُۥ يُصَلُّونَ عَلَى ٱلنَّبِىِّ ۚ يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ صَلُّوا۟ عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا۟ تَسْلِيمًا

Artinya: "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS Al Ahzab: 56).

BACA JUGA:Selain Nikmat dan Mudah Didapat, 10 Makanan Ini Dipercaya Bisa Meningkatkan Kecerdasan Otak, Buktikan Sendiri

Sholawat Adrikni awalnya diajarkan Nabi SAW kepada seorang mufti Suriah bernama Hamid Affandi al-Imadi melalui mimpinya seperti yang dipaparkan dalam buku Dian Erwanto "Kita Harus Bershalawat"

Sholawat Adrikni juga memiliki beberapa keutamaan bila diamalkan secara rutin. Ibnu 'Abidin pernah mengatakan bahwa membaca Sholawat Adrikni akan segera terbebas dari kesulitan. Seorang muslim yang selalu membaca sholawat juga akan dibersihkan dari dosa-dosanya dan diangkat derajatnya oleh Allah SWT. 

Dikutip dari buku Dzikir Pagi & Petang karya Ust. Fadli Ramadhan, Syaikh Isa Al Barowi Qoddasallohu sirrohul 'aziz berkata:

"Barang siapa yang pada malam Jumat membaca Sholawat Adrikni 1000 kali maka hajatnya akan terpenuhi dengan segera, perkara yang dicari akan hasil dan tujuannya bisa didapat di dunia dan akhirat dengan perantara Rasulullah SAW."

BACA JUGA:Kisah Nyata, Netizen Dapat Rezeki Tak Terduga dan Hajat Dipermudah Setelah Amalkan Sholawat Adrikni

Berikut bacaan Sholawat Adrikni yang bisa diamalkan:

الصَّلَاةُ وَ السَّلامُ عَلَيْكَ يَا سَيِّدِي يَا رَسُوْلَ اللهِ خُذْ بِيَدِي قَلَّتْ حِيْلَتِي أَدْرِكْني

Latin: Ashsholaatu was salaamu 'alaika yaa sayyidii yaa rosuulalloh khudz biyadii qollat hiilatii adriknii.

Artinya: "Rahmat dan sejahtera semoga melimpah kepadamu, wahai junjunganku Rasulullah, peganglah tanganku, sedikit sekali upayaku, maka temukanlah aku

BACA JUGA:Waspada, Beberapa Daerah Ini Terancam Akan Alami Panas Mendidih, Adakah Daerahmu?

Dalam riwayat lain, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: