Amalan Dzikir Petang Penenang Hati dan Menghilangkan Kesedihan

Amalan Dzikir Petang Penenang Hati dan Menghilangkan Kesedihan

Amalan Dzikir Petang Penenang Hati Dan Menghilangkan Kesedihan.--

RADARUTARA.ID - Dzikir merupakan salah satu amalan yang dikerjakan manusia guna mendekatkan diri kepada sang pencipta. Dengan berzikir kita akan lebih mudah untuk memohon dan meminta kepadaNya serta memohon ketenangan diri dan batin.

Yang kali ini kita bahas yaitu tentang dzikir yang bisa diamalkan untuk mendapatkan ketenangan batin serta hati dan pikiran, dzikir ini bisa kamu baca setiap hari setelah selesai salat fardu.

Dari buku ampuhnya Fadilah dzikir dan doa setelah salat fardhu dan Sunnah karya H.M. Amrin Ra'uf, menjelaskan bahwasanya berdoa serta berdzikir merupakan tindakan yang positif yang bisa menenangkan psikologi manusia. Dari buku tersebut menyatakan bahwasanya, manusia akan cenderung lebih tenang dari masalah yang ia hadapi setelah ia meminta dan beribadah kepada Allah SWT. 

Untuk memperbaiki keadaan hati yang gelisah seorang muslim bisa mengamalkan dzikir serta berdoa kepadanya agar diberi ketenangan serta kelapangan dalam menyelesaikan masalah.

BACA JUGA:Ingat dan Amalkan, Ini 5 Kunci Agar Pekerjaan Sukses dan Rezeki Melimpah ala Mbah Moen

Dari buku doa zikir mohon perlindungan dan ketenangan hati oleh Darul Ihsan, menjelaskan bahwasanya terdapat 5 dzikir yang bisa kita amalkan guna memberikan ketenangan batin dan jiwa dalam diri. Berikut pembahasannya:

 

1. Zikir Agar Hati Tenang serta Dimudahkan Urusan

Setiap orang pasti memiliki permasalahan, hendaknya dari permasalahan itu kita memohon kepadanya agar melapangkan hati serta dimudahkan dalam menyelesaikan masalah. Amalkan dzikir berikut untuk kemudahan dalam menyelesaikan masalahmu:

لَّآ إِلَٰهَ إِلَّآ أَنتَ سُبْحَٰنَكَ إِنِّى كُنتُ مِنَ ٱلظَّٰلِمِينَ

Arab Latin: "La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu minadzolimin."

 

Artinya: "Bahwa tidak ada Tuhan selain Engkau. Maha Suci Engkau, sesungguhnya aku adalah termasuk orang-orang yang zalim."

BACA JUGA:Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Kelebihan Avanza Veloz

2. Zikir agar Hati Tenang dari Segala Keburukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: