Aset Eks Puskesmas Suka Makmur Diusulkan Menjadi Sanggar Seni Desa

Aset Eks Puskesmas Suka Makmur Diusulkan Menjadi Sanggar Seni Desa

Kegiatan senam dalam rangka program Lansegar Puskesmas Suka Makmur--

RADARUTARA.ID- Pemdes Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) menaruh harapan besar kepada Dinas Kesehatan Bengkulu Utara dan jajaran dinas terkait untuk memanfaatkan aset bangunan eks Puskesmas Suka Makmur untuk kegiatan yang lebih produktif.

Terkait keinginan, ini Kades Suka Makmur, Mitra Sadewa, mengaku bahwa secara resmi pemerintah desa telah menyampaikan usulan pengalihan aset bangunan eks Puskesmas Suka Makmur, itu kepada pemerintah daerah agar dapat dikembalikan dan dimanfaatkan oleh desa.

"Sudah kita usulkan ke dinas terkait. Agar aset eks bangunan Puskesmas di Suka Makmur ini diberikan ke desa dan kita manfaatkan sebagai sanggar kesenian desa," ungkap Kades.

BACA JUGA:Jelang HUT RI ke-78, 11 RT di Cipta Mulya Rebutkan Piala Bergilir, Ini Syaratnya

Hanya saja lanjut Kades, usulan yang disampaikan oleh desa, ini baru sebatas ditindak lanjuti oleh pihak bagian aset di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara dengan meninjau lokasi saja.

"Sudah diturunkan tim ke lokasi oleh bagian aset. Tapi sampai sekarang belum ada tindakan lanjut kapan penyerahan aset ke desa itu di realisasikan," imbuhnya.

Lebih jauh Kades berharap, usulan pengalihan aset terhadap eks gedung Puskesmas Suka Makmur itu dapat disegerakan. Karena sangat disayangkan, masih Kades, apa bila aset bangunan yang masih layak itu dibiarkan terbengkalai dan rusak.

"Harapan kita segera diserahkan ke desa. Supaya cepat kita manfaatkan dan jangan sampai bangunan yang masih layak, itu menjadi rusak," pintanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: