87 Mahasiwa UNRAS Bengkulu Utara Jalani Kukerta Periode XX di Kecamatan Padang Jaya

87 Mahasiwa UNRAS Bengkulu Utara Jalani Kukerta Periode XX di Kecamatan Padang Jaya

Septi/RU.ID- Penyerahan mahasiswa Kukerta Unras ke --

RADARUTARA.ID- Selasa (1/8) sebanyak 87 Mahasiswa dari Universitas Ratu Samban (Unras) secara resmi dilepas untuk menjalani program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) periode ke-XX. Lokasi Kukerta sendiri akan dipusatkan di Kecamatan Padang Jaya dan akan dibagi dalam 8 kelompok, yang terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2023 sampai 14 September 2023 atau selama 45 hari. 

Dimana sebelumnya pada Sabtu (29/7) telah dilaksanakan proses pembekalan untuk semua mahasiswa Kukerta, guna nanti persiapan selama masa Kukerta di tengah masyarakat.


Septi/RU.ID- Proses pembekalan mahasiswa Kukerta UNRAS angkatan XX--

Seperti disampaikan Rektor Unras, DR Faisal Alhabib, S.Pd, M,Pd yang diwakili oleh Warek 1, Yuni Indah P, M.Si, dirinya berpesan agar mahasiswa bisa menjaga nama baik almamater dan menjalankan tugas sesuai dengan prokes yang telah disusun dan jangan sampai melenceng.

BACA JUGA:Minat Ortu Sekolahkan Anak ke Ponpes Babussalam Meningkat, Yayasan Berharap Pemerintah Berikan Dukungan Lebih

Bahkan terkait teknologi, wanita yang akrab dipanggil Indah ini meminta para mahasiswa agar bisa bijak dan jangan sampai terjebak dengan kecanggihan teknologi. Seperti contoh mahasiswa yang diusir karena kontennya yang dianggap menyinggung penduduk setempat dan diharapkan mahasiswa Unras tidak mengikuti jejak tersebut.

"Tidak ada larangan untuk membuat konten, tapi jangan sampai merugikan diri sendiri, karena tanganmu adalah harimaumu," pesan Indah.

Dalam arahannya, Ahmad Bastari atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Abe, mengharapkan semua mahasiswa bisa menjalankan proses Kukerta dengan baik dan jangan sampai memalukan nama almamater. Bahkan jikapun di lapangan ditemukan pelanggaran dari mahasiswa Kukerta maka akan langsung diberikan sanksi tegas sesuai dengan kesalahannya. 

"Fokusnya adalah pelaksanaan Kukerta maka laksanakan prosesnya sesuai dengan tugas dan fungsi selaku mahasiswa," imbuhnya.


Septi/RU.ID- Peserta Kukerta UNRAS angkatan XX--

Ia meminta semua mahasiswa bisa menjalankan tugas Kukerta sesuai dengan tupoksi dan jangan sampai malah mengkritisasi program pemerintah desa ataupun pemerintah daerah yang sebenarnya tidak ada dalam program Kukerta itu sendiri.

"Intinya jalankan tugas Kukerta selama 45 hari kedepan dengan baik dan dapatkan ilmu dari program tersebut," bang Abe. 

Kegiatan pembekalan dan pelepasan Mahasiswa Kukerta Unras XX,  juga dihadiri langsung oleh pihak Yayasan Ratu Samban, Wakil Rektor, Yuni Indah, S.Sos, M.Si. Ketua LPPM Unras BU, Parwito, SP, MP, jajaran dekan dan staf TU Unras Bengkulu Utara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: