Geger Aliran Sesat GegerKalong, Ini Fakta Sebenarnya

Geger Aliran Sesat GegerKalong, Ini Fakta Sebenarnya

Geger Aliran Sesat GegerKalong, Ini Fakta Sebenarnya--

RADARUTARA.ID - Publik mendadak heboh, hal ini lantaran adaya sebuah video yang beredar di media sosial yang memperlihatkan sekelompok orang yang diduga tengah melakukan ritual ajaran sesat di wilayah gegerkalong Kota Bandung.

Dalam video amatir yang sudah beredar luas tersebut tampak beberapa orang yang menari di sebuah ruangan dengan pencahayaan yang berwarna merah, selain tampah menari dalam video tersebut juga terdengar suara seprti sekelompok orang yang sedang beribadah.

Video ini menjadi viral di media sosial setelah di Upload oleh Akun twitter @txtdaribandung akun tersebut menarasikan bahwa adanya aliran sesat di daerah geger Kalong Kota Bandung.

"Beredar di grup whatsapp adanya aliran sesat di daerah Gegerkalong, Kota Bandung," tulis pengunggah Twitter @txtdaribandung.

BACA JUGA:Dampak El Nino Mulai Terasa di Indonesia, Wilayah Ini Berpotensi Alami Kekeringan Lebih Parah

BACA JUGA:Ijazah Mbah Moen, Agar Terhindar dari Fitnah Akhir Zaman Serta Dimudahkan Dalam Mencari Rezeki

Menariknya hingga selasa (01/08) unggahan video yang diduga aliran sesat tersebut telah ditonton jutaan kali semenjak beredar.

Sontak saja, hebohnya video tersebut juga menarik perhatian dari para warganet, seperti yang disampaikan oleh akun, @soja menyebutkan bahwa video tersebut lebih mengerikan daripada melihat hantu asli.

"Lebih takut lihat ini dari pada hantu asli," Sebutnya.

Sementara itu, hingga saat ini belum diketahui bahwa penjelasan bahwa video tersebut menunjukan kegiatan aliran sesat atau tidak, hal ini lantaran belum ada pemberitahuan oleh pihak terkait seperi MUI dan Kesbangpol.

Menurutnya, penilaian mengenai aliran sesat atau tidaknya adalah kewenangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) atau Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: