Final Sepak Bola di Padang Jaya Berujung Ricuh, Ini Kata Kapolsek

Final Sepak Bola di Padang Jaya Berujung Ricuh, Ini Kata Kapolsek

Final Sepak Bola di Padang Jaya Berujung Ricuh, Ini Kata Kapolsek--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Pertandingan final sepak bola antara Desa Sido Mukti dan Tanjung Harapan dalam rangka HUT RI ke-78 di Kecamatan PADANG JAYA pada Minggu (30/7/2023) diwarnai insiden kericuhan.

Kericuhan ini sendiri diawali dari cekcok mulut antar suporter dari kedua tim yang tengah bertanding.

Pasca kericuhan tersebut, Polres Bengkulu Utara melalui Polsek Padang Jaya mengambil langkah cepat dengan cara memediasi kedua tim.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andi Pramudya Wardhana. SIK, MM melalui Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno. SH menjelaskan, pihaknya mengundang Forum Kades se-kecamatan Padang Jaya dan pihak-pihak yang berselisih untuk duduk bersama di Polsek Padang Jaya, Senin (31/7/2023).

Pada kesempatan ini Kapolsek Padang Jaya, IPTU Ratno, bertindak sebagai konsultan dalam pemecahan masalah menyampaikan, kedua belah pihak sepakat untuk dimediasi serta berdamai secara kekeluargaan.

Atas kejadian itu, semua pihak yang terlibat saling memaafkan dan menerima kesepakatan agar permasalahan ini tidak terulang kembali.

"Iya benar, kemarin sore pada saat babak final sepak bola di tengah lapangan terjadi cekcok mulut antara pemain, suporter dan wasit," ungkapnya.

Meski pertandingan belum selesai akibat keributan, pada sore itu antara panitia dan suporter sepakat untuk berdamai dan pertandingan kembali dilanjutkan hingga selesai.

Kapolsek juga menegaskan, kejadian itu hanya keributan biasa antar penonton dan wasit, kenyataannya tidak terjadi perkelahian seperti yang disebarkan melalui media sosial.

"Meskipun kemarin sudah damai, hari ini kita undang ssmua terlibat untuk dilakukan mediasi secara tertulis," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat kegiatan tersebut merupakan kegiatan silaturahmi antar desa dalam rangka memeriahkan HUT RI, dengan perlombaan diantaranya pertandingan sepak bola.

Meskipun tidak ada perkelahian, Kapolsek meminta agar kejadian ini jangan sampai terulang kembali.

"Junjung tinggi sportifitas, jadikan momen ini untuk menjalin persaudaraan. Tanamkan rasa cinta tanah air untuk menyambut hari kemerdekaan," demikian Kapolsek. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: