Ustadz Abdul Somad: Segera Lakukan Ini, Jika Umur Sudah 40 Tahun dan Jangan Sampai Merugi

Ustadz Abdul Somad: Segera Lakukan Ini, Jika Umur Sudah 40 Tahun dan Jangan Sampai Merugi

Ustaz Abdul Somad: Segera Lakukan Ini, Jika Umur Sudah 40 Tahun--

RADARUTARA.ID - Penceramah populer Ustaz Abdul Somad membocorkan kajian Islam tentang peringatan bagi orang yang sudah berumur 40 tahun untuk cepat bertobat.

Menurutnya, apabila sudah memasukiumur 40 tahun, cepatlah bertobat.

"Seperti sebuah tanaman, orang umur 40 tahun itu sudah mendekati masa panen," ucap Ustaz Abdul Somad.

Dirinya menilai, ketika seseorang sudah memasuki umur 40 tahun sudah sepatutnya untuk bertaubat kepada Allah SWT dan memperbaiki hidup dan perbuatan selama di dunia.

"Persiapan apa yang wajib dipersiapkan ketika memasuki umur 40 tahun? Apabila memasuki umur 40 tahun hati tak juga bertobat dan insaf. Nauzubillah, musibah bukan hanya sakit, namun musibah besar yang datang yaitu tertutupnya pintu hati," terang Ustaz Abdul Somad.

BACA JUGA:Nikmati Hasilnya, Ini Amalan Cepat Kaya Ajaran Nabi Sulaiman yang Bisa Ditiru

Bahkan, Ustaz Abdul Somad menganjurkan bagi orang yang telah memasuki umur 40 tahun wajib lebih waspada terhadap musibah.

"Makin tua malah makin menjadi-jadi, tidak salat, tidak berpuasa, masih berzina, maka Nauzubillah musibah besar akan menimpamu, karena hati sudah tertutup," ungkapnya.

Karena, umat Islam yang telah mempunyai pertanda tersebut di umur 40, namun belum juga bertobat, maka Malaikatlah yang akan datang dan mencabut nyawanya.

Ada surat yang menegaskan mengenao hal tersebut tercantum dalam Al-Quran Surah Fathir Ayat ke-37.

"Wahai orang-orang yang berumur 40 tahun, ini adalah saat yang tepat untuk kalian dalam mengambil bekal. Selagi kalian masih berakal dan semua anggota tubuh kalian masih kuat perkasa."

BACA JUGA:Bisa Ditiru, Bacaan Doa Qorun yang Diberi Kekayaan Melimpah, Amalkan 41 Hari Rezeki Datang Dari Segala Sisi

"Wahai orang-orang yang berumur 50 tahun, sudah dekat saatnya untuk memetik dan panen."

"Wahai orang-orang yang berumur 60 tahun, kalian sudah melupakan hukuman dari Allah dan melainkan jawaban Allah SWT yang tercantum dalam Surah Fatir Ayat 37."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: