Amalan Sederhana dari Buya Yahya, Bisa Mengangkat Derajat Manusia dan Disegani Banyak Orang

Amalan Sederhana dari Buya Yahya, Bisa Mengangkat Derajat Manusia dan Disegani Banyak Orang

Amalan Sederhana Dari Buya Yahya, Bisa Mengangkat Derajat Manusia Dan Disegani Banyak Orang--

RADARUTARA.ID- Dalam kajiannya Buya Yahya menyampaikan tentang amalan yang dapat membuat manusia lebih mulia disisinya. Dalam kajian tersebut, Buya Yahya menyampaikan jika kita sebagai umat muslim melaksanakan amalan tersebut, maka kita akan mendapatkan kemuliaan bahkan kemuliaan itu dapat melebihi malaikat.

Lantas amalan Apakah itu berikut ini akan kita bahas amalan dahsyat tersebut, simak berikut pembahasannya.

Untuk menjadi manusia yang mulia kita harus memiliki hati yang bersih, suci, serta mampu untuk memerangi hawa nafsu. Tidak hanya itu saja kita juga mesti menjalankan setiap perintah Allah dan menjauhi segala larangan-larangannya.

Dalam penjelasan Buya Yahya menyebut, jika kita mampu memerangi hawa nafsu. Maka kemuliaan kita akan melambung tinggi, bahkan pangkat kita juga akan naik melampaui para malaikat.

BACA JUGA:Ijazah Mbah Moen, Baca Dzikir Ini dengan Surat Alfatihah Sebelum Berangkat Kerja, Maka Rezekimu Akan Mengalir

Begitupun sebaliknya jika kita sebagai manusia tidak mampu melawan hawa nafsu maka akan menjadi lebih rendah daripada binatang. “Tapi kalau kita menuruti hawa nafsu, tidak kita tundukan hawa nafsu kita, maka ketahuilah manusia ini akan lebih busuk dan rendah daripada binatang,”

Dalam penjelasan terakhir Buya Yahya juga mengatakan, bahwa jika manusia tidak mampu memerangi hawa nafsu serta keinginan terdalam dalam dirinya, maka yang terjadi adalah akan menyebabkan kejahatan dengan berbagai cara yang terlintas olehnya.

Oleh sebab itu kita sebagai manusia patuhnya mendengar setiap nasehat yang disampaikan oleh para ulama, guru-guru, serta orang alim yang ada di sekitar kita.

Hal itu untuk memberikan tameng kepada diri kita agar kita tetap berada di jalan yang benar, serta terhindar dari perbuatan dosa dan tercela, agar kita tetap menjadi makhluk-nya yang ia cintai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: