Diakui Dunia, Ternyata Waliyullah Terbanyak Ada di Indonesia Setelah Yaman

Diakui Dunia, Ternyata Waliyullah Terbanyak Ada di Indonesia Setelah Yaman

Diakui Dunia, Ternyata Waliyullah Terbanyak Ada Di Indonesia Setelah Yaman.--

RADARUTARA.ID - Kita sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT, sebab bumi Nusantara banyak dianugerahi waliyullah yang tentunya senantiasa menyebarkan ajaran kebaikan serta cahaya keIslam.

Keberadaan mereka banyak terdapat di wilayah pulau Jawa, perjuangan mereka untuk berdakwah di atas ahlussunnah Wal jamaah sudah tidak perlu diragukan lagi.

Dijelaskan oleh Rais ‘Amm Jam’iyah Ahlit Thariwah Al Mu’tabarah an-Nahdiyah Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Hasyim bin Yahya dalam ceramah beliau bahwa Indonesia dianugerahi karomah dari para wali Allah sejak dulu.

BACA JUGA:Keutamaan Surat Al-Fatihah, Sedekahkan untuk Diri Sendiri dan Rasakan Keajaibannya

Bahkan dalam ceramah tersebut beliau juga menyebutkan bahwa Indonesia tidak akan pernah bubar, sebab negeri tersebut merupakan tanah kelahiran para waliyullah. Habib Luthfi pun juga menyebut bahwasanya, waliyullah di negeri ini sudah sejak lama ada di Indonesia.

Bahkan sejak pertama kali Islam masuk di Indonesia, hal itu ditandai dengan wali Allah yang cukup terkenal di Indonesia khususnya di Jawa yaitu wali songo

Sebut saja seperti Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim, Sunan Ampel atau Raden Rahmat, Sunan Bonang atau Raden Makhdum, Sunan Drajat atau Raden Qasim, Sunan Kudus atau Ja’far Shadiq, Sunan Giri atau Raden Paku, Sunan Kalijaga atau Raden Shadiq, Sunan Muria atau Raden Umar Said dan Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah.

BACA JUGA:Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki, Seperti Yang Di Ajarkan Nabi Muhammad SAW Kepada Putrinya Fatimah

Wali Allah tidak hanya terdapat di Jawa saja akan tetapi juga ada di daerah lain, c seperti contohnya di Kalimantan Selatan, Yaitu salah satunya adalah guru sekumpul.

Para wali Allah ini dianugerahi berupa karomah yang menjadi bekal untuk dakwah, bahkan karomah ini tidak hanya ditampakkan pada saat mereka masih hidup saja, akan tetapi tidak sedikit karomah yang masih tampak ketika pemiliknya telah meninggal dunia.

Menurut penjelasan Habib Lutfi karomah yang dianugerahi oleh Allah kepada waliyullah, adalah untuk menolong orang-orang awam yang belum mengenal Islam dengan baik. Serta keberadaan karomah ini bagi ahlussunnah Wal jamaah haruslah diimani dengan baik.

Adapun karakteristik yang dimiliki oleh waliyullah adalah, mereka adalah orang yang berarti bersih mulia dan senang berhikmat kepada sesamanya.

BACA JUGA:Dahsyatnya Amalan Wirid Pembuka Pintu Rezeki dan Pelunas Hutang Dari Mbah Maimun Zubair, Baca 41 Kali di Subuh

Hidup mereka sepenuhnya diperuntukkan berdakwah di jalan Allah, membimbing umat Islam untuk senantiasa mentauhidkan Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: