Gas LPG 3 Kg Langka, Polisi Sidak di Sejumlah Agen dan Pangkalan

Gas LPG 3 Kg Langka, Polisi Sidak di Sejumlah Agen dan Pangkalan

Harga LPG diperkirakan akan alami kenaikan di awal Februari mendatang--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Polres Bengkulu Utara melalui Polsek Giri Mulya melakukan inspeksi mendadak (sidak), ke sejumlah agen dan pangkalan gas elpiji 3 kilogram di Kecamatan Giri Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (26/7/2023).

Sidak tersebut dilakukan, lantaran banyaknya laporan dari masyarakat yang mengeluhkan kelangkaan elpiji berjuluk gas melon tersebut, dalam sepekan terakhir.

Dari pantauan polisi, ada 3 agen dan pangkalan besar di Kecamatan Giri Mulya mengalami kekosongan tabung gas 3Kg.

Seperti halnya, stok LPG di pangkalan Supriono, tabung gas LPG 3kg sbanyak 600 buah dan tabung 12 Kg sebanyak 120 tabung kosong. Sementara tagung gas 5,5 Kg dari 55 tabung yang ada hanya 5 yang terisi.

BACA JUGA:Gas LPG Menghilang Tanpa Jejak, 3 Distributor Dipanggil Jaksa

BACA JUGA:Gas Melon Langka, Pemkab Bengkulu Utara Surati Pertamina

Kapolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare kepada RADARUTARA.ID mengatakan, sesuai arahan pimpinan, serta keluhan dari masyarakat pihaknya melakukan pengecekan ke agen dan pangkalan elpiji untuk memastikan apakah benar-benar terjadi kelangkaan.

"Berdasarkan informasi yang kami dapat, memang terjadi kelangkaan di beberapa wilayah di Kabupaten Bengkulu Utara, salah satunya di Kecamatan Giri Mulya," ungkapnya.

Membaca regulasi Pelanggaran yang dimaksud disebutkan dalam pasal 55 UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, yang mengubah pasal 55 UU Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi, IPTU Freddy tidak segan-segan memproses hukum jika memang ditemukan agen atau distributor yang melakukan penimbunan.

"Kalau ada hal-hal seperti itu pasti ditindaklanjuti proses hukumnya serta mencabut izin,"demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: