Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki, Seperti Yang Di Ajarkan Nabi Muhammad SAW Kepada Putrinya Fatimah

Amalan Doa Pembuka Pintu  Rezeki, Seperti Yang Di Ajarkan Nabi Muhammad SAW Kepada Putrinya Fatimah

Amalan Doa Pembuka Pintu Rezeki, Seperti Yang Di Ajarkan Rasulullah Kepada Putrinya Fatimah--

RADARUTARA.ID - Mendapatkan rezeki tidaklah terlalu pasti, terkadang kita juga mendapatkan rezeki yang berlimpah namun terkadang juga kita mendapatkan rezeki yang mantap.

Hal tersebut pastinya sudah pernah dialami oleh banyak orang, padahal kita sudah melakukan berbagai cara dan usaha namun pendapatannya hanya segitu segitu saja, bisa jadi salah satu yang kita lupakan adalah untuk selalu meminta kepadaNya dan berdoa memohon pertolongan. 

Seperti pepatah para guru dan guru agama dahulu, jika berusaha tanpa berdoa, sama saja kita akan mendapatkan rezeki yang kekurang berkah dan maksimal.

Pada artikel kita kali ini akan membahas tentang doa yang apabila diamalkan akan melancarkan rezeki serta berkah dunia akhirat, doa tersebut lebih baik dipanjatkan setelah selesai melaksanakan salat lima waktu.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial, Pengajian Gus Iqdam Dihadiri Ribuan Jama'ah dan Deretan Artis

Berikut ini doa-doa yang mustajab yang diajarkan oleh Rasulullah SAW.

يَا أَوَّلَ الْأَوَّلِينَ وَيَا آخِرَ الْآخِرِينَ وَيَا ذَا الْقُوَّةِ الْمَتِينَ وَيَا رَاحِمَ الْمَسَاكِينَ وَيَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

Yaa awwalal awwaliin wa yaa aakhirol aakhiriina wa yaa dzal quwwatil matiin wa roohimal masakiin wa yaa arhamar roohimiin.

Artinya: "Wahai Yang Maha Awal di antara mereka yang awal, wahai Yang Maha Akhir di antara mereka yang akhir, Wahai Yang Memiliki Kekuatan, wahai Yang Menyayangi orang-orang miskin, wahai Yang Maha Pengasih di antara mereka yang pengasih." (doa ini dikutip dari HR. Abu Dawud)

 

Doa ini merupakan doa pagi hari yang diajarkan Rasulullah SAW kepada Fatimah Az Zahra.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلًا مُتَقَبَّلًا

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa.

 

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).”

BACA JUGA:Selain Bisa Kalahkan Sihir, Fadilah Surat Al-Fatihah Juga Bisa Membuat Pembacanya Mendapatkan Keistimewaan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: