Persiapan HUT RI ke-78, Polsek Giri Mulya Seleksi Paskibra Tingkat Kecamatan

Persiapan HUT RI ke-78, Polsek Giri Mulya Seleksi Paskibra Tingkat Kecamatan

Gafur/RU.ID- Proses seleksi pasukan pengibar bendera di Kecamatan Giri Mulya--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, beberapa agenda telah dipersiapkan, salah-satunya persiapan petugas pengibar bendera Merah Putih.

Seperti halnya di Kecamatan Giri Mulya, Polsek Giri Mulya tengah menyeleksi siswa-siswi di tingkat sekolah SMA sederajat untuk dipilih menjadi Paskibra dan akan bertugas untuk mengibarkan bendera. Selasa (25/7/2023).

Kalolsek Giri Mulya, IPTU Freddy Simaremare mengatakan, Puluhan  siswa-siswi tersebut dipersiapkan untuk pengibaran dan penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti.

BACA JUGA:Sambut HUT RI ke 78, Danramil Putri Hijau Minta Masyarakat Serentak Pasang Bendera Merah Putih

Kapolsek menambahkan, Calon Paskibraka yang terpilih ini nantinya akan digembleng seraca rutin, dengan harapan Paskibra pada saat pengibaran bendera kondisi staminanya terjaga.

"Tujuannya adalah petugas pengibar bendera bisa melaksanakan dengan baik," jelasnya.

Selain itu, dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan nantinya, semua masyarakat di Kecamata Giri Mulya dihimbau untuk mulai memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. Atau paling tidak memeriksa kelayakan bendera yang dimiliki, jangan sampai bendera sudah lusuh atau jelek bahkan sobek tetap dikibarkan.

"Selain persiapan pasukan pengibar bendera, kami harap masyarakat juga bisa mulai memasang bendera di depan rumah masing-masing," tutup Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: