Soal Janji Pemkab Keraskan Jalan Trans Lapindo, Camat: Kalau Anggaranya Ada Kami Berharap Bisa Dilaksanakan

Soal Janji Pemkab Keraskan Jalan Trans Lapindo, Camat: Kalau Anggaranya Ada Kami Berharap Bisa Dilaksanakan

Sigit/RU.ID- Kondisi jalan di Trans Lapindo yang masih jauh dari kata layak--

NAPAL PUTIH, RADARUTARA.ID- Disinggung terkait wacana Pemkab Bengkulu Utara yang sempat berjanji akan melaksanakan pengerasan atau pengoralan terhadap akses jalan berlumpur di wilayah dusun Trans Lapindo, Desa Muara Santan, Kecamatan Napal Putih.

Camat Napal Putih, M Abduh Sadat, M.Pd, belum mengetahui persis, apakah anggaran untuk kegiatan yang dimaksud sudah tersedia atau tidak, di TA 2023 ini. Akan tetapi, jika memang anggaran yang ditujukan untuk kegiatan tersebut memang sudah tersedia di tahun, ini. Maka Camat, menaruh harapan besar agar rencana pengerasan terhadap akses jalan di Trans Lapindo, itu bisa dilaksanakan.

"Kami belum tahu, apakah kegiatan yang dimaksud itu sudah dianggarkan atau belum tahun ini. Namun besar harapan apa bila rencana, itu sudah dianggarkan kami minta rencana pengerasan terhadap jalan di wilayah Trans Lapindo bisa dilaksanakan," pinta Camat.

BACA JUGA:Isu Duet Prabowo - Erick Thohir Kian Panas, Waketum PKB : PKB Akan Terus Berjuang untuk Takdir yang Lebih Baik

Diakui Camat, akses jalan di wilayah Trans Lapindo memang cukup memprihatinkan. Karena sejak dari dulu, akses jalan di Trans Lapindo masih dalam kondisi tanah merah dan belum tersentuh oleh pembangunan.

Dan Camat, optimis, apa bila secara bertahap pemerintah daerah dapat merealisasikan peningkatan kepada akses jalan di Trans Lapindo. Maka secara tidak langsung, ekonomi masyarakat juga akan mengalami pertumbuhan ke arah yang lebih baik.

"Mudah-mudahan anggaran yang dimiliki oleh pemerintah daerah kita cukup. Sehingga upaya peningkatan jalan di wilayah Trans Lapindo benar-benar bisa terlaksana di tahun ini juga," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: