Kemesraan Prabowo-Erick Thohir Membuat Sinyal Politik Semakin Tak Stabil, PKB : Cak Imin Tetap Maju Pilpres

Kemesraan Prabowo-Erick Thohir Membuat Sinyal Politik Semakin Tak Stabil, PKB : Cak Imin Tetap Maju Pilpres

Kemesraan Prabowo Dan Erick Tohir Membuat Sinyal Politik Semakin Tidak Stabil, PKB : Cak Imin Tetap Maju Pilpres.--

RADARUTARA.ID - Dalam kunjungan kerja presiden Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Pemandangan ini memancing awak media untuk berspekulasi bahwa Prabowo sedang pamer cawapresnya. Saat rombongan berada di Pasar Bululawang, Malang, para awak media menyinggung soal kedatangan Prabowo dan Erick Thohir sebagai pasangan Presiden-Cawapres untuk Pilpres 2024

Menteri Pertahanan (Menhan) yang juga bakal calon presiden Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir terlihat akrab saat mendampingi Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Malang Jawa Timur. PKB memperkirakan sinyal politik semakin tidak stabil. 

"Kelihatannya signal-signal politik makin tidak menentu. Padahal PKB-Gerindra sudah 11 bulan menjalin koalisi, saatnya kita tunggu takdir akhirnya," ucap Waketum PKB Jazilul Fawaid Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:Ditanya Soal Koalisi Prabowo-Erick Tohir di Pilpres 2024, Presiden Jokowi Tersenyum Lebar

Sebagaimana diketahui, Gerindra dan PKB sudah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) selama 11 bulan sejak pertengahan Agustus 2022. 

Wakil ketua MPR ini kemudian merujuk kepada ketua umumnya Muhaimin Iskandar atau biasa disapa cak imin yang disebut oleh ketua PDIP-DPP Puan Maharani yang masuk dalam daftar Bakal Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo. Dia menangkap sinyal positif dari hal tersebut.

"Signal dari Mbak Puan kita tangkap positif saja, memang PDIP-PKB sudah lama menjalin kerjasama, bahkan sudah seperti adik kakak." Tambah Jazilul lagi.

"Sesuai amanat muktamar dan ikrar dalam Harlah ke-25 PKB, DPP PKB boleh saja bergabung dengan partai lainnya termasuk PDIP,dengan syarat Gus Imin jadi bacapres atau bacawapres," ungkapnya. 

Jazilul juga menyatakan jika partainya siap bergabung dengan PDIP pada Pilkada 2024. Namun lagi-lagi dia menegaskan bahwa bakal calon presiden ataupun  bakal calon wakil presidennya tetap Cak Imin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: