Penemuan 11 Situs Arkeologi Paling Misterius di Dunia, Ada Hobbit dari Indonesia

Penemuan 11 Situs Arkeologi Paling Misterius di Dunia, Ada Hobbit dari Indonesia

Penemuan 11 Situs Arkeologi Paling Misterius Di Dunia. Ada Hobbit Dari Indonesia.--

Pada tahun 1354 sebelum Masehi Gereja Katolik mencatat keberadaan sebuah kafan yang diyakini milik Yesus Kristus, menurut legenda kafan yang diyakini milik Yesus Kristus ini berasal dari antara tahun 30 atau 33 Masehi yang diangkut dari yudea (Palestina Selatan).

Pada tahun 1980-an para peneliti menggunakan penanggalan radio karbon untuk menentukan usia kafan tersebut. Ditemukan hasil wawasannya kain tersebut berasal dari tahun 1260 dan 1390 Masehi, hingga menimbulkan kemungkinan besar kain tersebut merupakan pemalsuan pada abad pertengahan.

Akan tetapi muncul berbagai kritikan yang menyebut bahwasanya, penanggalan karbon pada kafan tersebut dilakukan pada bagian kain sambungan baru yang dijahit ke kain kafan tourin, tersebut berabad-abad setelah kematian Yesus.

BACA JUGA:Joss Tenan! 4 Weton yang Diberkahi Mukjizat di Bulan Suro, Uang Masuk ke Rekening Tiada Henti

4. Piramida Agung

Piramida ini dibangun hampir 5000 tahun yang lalu, keberadaan makam Firaun masih menyimpan banyak misteri hingga saat ini. Tim arkeolog masih mencari tahu terowongan terowongan dan proses baru yang dibangun di dalam piramida.

Sampai sekarang petunjuk akan Bagaimana proses piramida itu dibangun dan siapa yang membangunnya masih menjadi sebuah misteri.

 

5. Guci Berlubang

Guci berlubang ini diperkirakan berasal dari tahun 43 hingga 410 Masehi, guci ini ditemukan di kawah bom keluar London setelah perang dunia ke-2.

Para peneliti memperkirakan guci ini digunakan sebagai lampu atau kandang sebuah hewan namun untuk penggunaan pastinya, masih belum ditemukan hingga saat sekarang.

BACA JUGA:Baca Demi Keselamatan Janin! Ini 5 Pantangan Malam 1 Suro Bagi Ibu Hamil

6. Bola Batu Kosta Rika

Sebuah bola batu raksasa yang memiliki bentuk bulat sempurna, ditemukan di Delta Diquis selatan Kosta Rika.

Arkeologi mempelajari benda tersebut menyebutkan bahwasanya situs tersebut diukir menggunakan batu kecil hingga membentuk bulat sempurna, akan tetapi tujuan untuk dibuatnya benda tersebut masihlah menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: