Fakta Wanita Cantik Asal Kalimantan yang Wajahnya Gosong Akibat Krim Merkuri, Mulanya Wajahnya Sangat Glowing

Fakta Wanita Cantik Asal Kalimantan yang Wajahnya Gosong Akibat Krim Merkuri, Mulanya Wajahnya Sangat Glowing

Fakta-Fakta Wanita Cantik Asal Kalimantan Yang Wajahnya Gosong Akibat Krim Merkuri. Mulanya Wajahnya Sangat Glowing--

RADARUTARA.ID - Seorang wanita cantik bernama Tya berusia 30 tahun dari Kalimantan Timur tiba-tiba membuat heboh di internet akhir-akhir ini. Dia menjadi viral ketika menceritakan kisah bahwa wajahnya yang tiba-tiba menggosong seperti habis terbakar karena menggunakan krim pemutih yang mengandung merkuri. 

Berikut fakta-faktanya.

1. Awal Mula menggunakan skincare abal-abal.

Tya menyebut kalau efek samping yang dialaminya mulai dirasakan akhir tahun lalu.  ketika dia memutuskan untuk berhenti menggunakan krim wajah mengandung merkuri. Saat itu, Tya menyangka flek hitam yang muncul di wajahnya ini akibat terlalu lama dibawah sinar matahari. Karena memang Tya adalah seorang pekerja lapangan.

“Jadi sebenarnya, pada saat aku berhenti, yang sebenarnya nggak langsung berhenti sepenuhnya, masih beberapa kali pakai, tapi di akhir tahun mulai kaya muncul flek-flek hitam,” ungkapnya.

BACA JUGA:Bertahun-Tahun Pakai Skincare Mengandung Merkuri, Wajah Glowing Wanita Kalimantan Ini Menggosong

2. Wajahnya  Mulai Menggosong meski sudah berhenti memakai krim ber merkuri.

Meski sudah memutuskan berhenti menggunakan skincare mengandung merkuri, kondisi wajah Tya bukannya  membaik. Flek hitam tersebut sudah menyebar hampir di seluruh wajah, yang awalnya hanya terlihat di beberapa tempat saja, malah tersebar keseluruh wajah yang membuat wajahnya menghitam seperti gosong.

Tya mencoba berbagai perawatan dan perawatan kulit di klinik namun tidak berhasil. 

 

3. Sempat Dikira Okronosis

Tya mengaku kalau awalnya dia mengira kalau dia terkena penyakit ochronosis. Ochronosis adalah penyakit yang ditandai dengan pigmentasi jaringan ikat, ligamen, tulang rawan dan kulit. Namun, setelah berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit, dipastikan kondisi Tya disebabkan oleh penggunaan krim palsu bermerkuri tinggi. 

BACA JUGA:Jangan Disepelekan, 5 Bentuk Garis Tangan Ini Diramalkan Jadi Milyader, Cek Garis Tangan Anakmu Sekarang

4. Kondisi Terkini Tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: