PAW Kades Jabi Tunggu Petunjuk Kecamatan dan DPMD, Pj Kades: Anggaran Sudah Kita Persiapkan Tahun Ini

PAW Kades Jabi Tunggu Petunjuk Kecamatan dan DPMD, Pj Kades: Anggaran Sudah Kita Persiapkan Tahun Ini

Desa Jabi, Kecamatan Napal Putih--

RADARUTARA.ID- Pemdes Jabi, Kecamatan Napal Putih memastikan dukungan terhadap proses pergantian antar waktu (PAW) di desanya, tak ada kendala berarti.

Pj Kades Jabi, Farmandin, memastikan, dukungan anggaran untuk penyelenggaraan PAW Kades sudah dipersiapkan di TA 2023 ini juga. Sehingga kapan pun, proses PAW itu dilaksanakan. Pemdes siap untuk memfasilitasinya.

"Dukungan dari sisi anggaran sudah kita persiapkan untuk tahun ini. Meskipun anggaran tersebut baru bisa kita realisasikan di pencairan tahap III nanti," ungkap Farmandin.

BACA JUGA:Kades Berharap Kunjungan Presiden ke Bengkulu Utara Turut Akomodir Usulan Inpres Jembatan di Pagardin

Kendati dukungan anggaran sudah dipersiapkan, namun Farmandin, belum dapat memastikan kapan pastinya proses PAW Kades dilaksanakan.

Pasalnya sampai hari, ini menurut Farmandin, belum ada regulasi atau petunjuk tekhnis yang diberikan oleh pemerintah kecamatan maupun DPMD BU untuk memulai tahapan PAW Kades tersebut.

"Anggaran memang sudah kita persiapkan tahun ini. Tapi untuk memulai tahapannya, kami masih menunggu regulasi atau petunjuk tekhnis dari kecamatan dan DPMD BU. Karena sampai sekarang kami belum mendapat arahan apapun dari pihak terkait untuk memulai tahapan PAW Kades ini. Pada prinsipnya kami hanya berharap. Ketika masa jabatan Pj Kades di bulan Oktober nanti berakhir. PAW Kades, itu sudah ada bisa segera melanjutkan masa kepemimpinan di desa secara estafet," pinta Farmandin.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: