Jangan Lewatkan Berkah Malam 1 Suro, Ini 15 Amalan yang Bisa Kamu Lakukan Sesuai dengan Sunnah Nabi

 Jangan Lewatkan Berkah Malam 1 Suro, Ini 15 Amalan yang Bisa Kamu Lakukan Sesuai dengan Sunnah Nabi

Jangan Lewatkan Berkah Malam 1 Suro. Ini 15 Amalan Yang Bisa Kamu Lakukan Sesuai Dengan Sunnah Nabi.--

BACA JUGA:Penuh Berkah dan Keberuntungan, Ini 12 Tanggal Lahir Paling Bahagia Selama Hidup Karena Selalu Kebanjiran Uang

4. Bersedekah

Pada bulan Muharram Rasulullah juga mengajarkan kepada kita, untuk senantiasa mengerjakan kebajikan. Terutama bersedekah,  hendaknya umat memperbanyak sedekah pada bulan Muharram. Sebab bulan ini merupakan bulan yang diistimewakan oleh Allah SWT.

 

5. Mandi Amalan sunah bulan Muharram 

Mandi pada bulan Muharram atau lebih tepatnya sebelum menjelang puasa Asyura.  Selain untuk menjaga kebersihan mandi saat 10 Muharram ini juga memiliki keutamaan yaitu untuk terbebas dari penyakit selama 1 tahun.

 

6. Memakai Celak Mata Bagi perempuan,

Dalam sebuah hadis rasulullah shallallahu alaihi wasallam, mengajarkan untuk menggunakan celak pada bulan Muharram. Adapun bunyi hadisnya adalah sebagai berikut:

 عَلَيْكُمْ بِالْإِثْمِدِ عِنْدَ النَّوْمِ، فَإِنَّهُ يَجْلُو الْبَصَرَ، وَيُنْبِتُ الشَّعَرَ

Artinya: "Bercelaklah dengan itsmid, karena ia dapat menerangkan pandangan dan menumbuhkan bulu (mata)," (HR At Tirmidzi).

BACA JUGA:Tajir Melintir, Deretan Tanggal Lahir yang Makin Tua Malah Makin Kaya, Ga Bahaya Ta?

7. Berziarah 

Berziarah pada bulan Muharram tidak hanya dilakukan kepada keluarga saja, tetapi juga kepada para ulama dan kepada umat yang telah mendahului kita. Dengan mengirimkan doa berharap mereka tidak mendapatkan siksaan api neraka.

 

8. Menjenguk Orang Sakit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: