Maju Caleg PDIP, Istri Kades Padang Jaya Optimis Raih Kursi di DPRD Bengkulu Utara

Maju Caleg PDIP, Istri Kades Padang Jaya Optimis Raih Kursi di DPRD Bengkulu Utara

Tri Sutarni Ratna Sari,--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID - Sejumlah nama calon legislatif dikabarkan bakal mewarnai pertarungan Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Salah satunya adalah Tri Sutarni Ratna Sari, yang merupakan Istri dari Kepala Desa Padang Jaya, Karyadi. Wanita  yang kerap disapa Tri ini diusung oleh Partai PDI Perjuangan besutan Megawati Soekarnoputri.

Perempuan dikenal ramah dengan kalangan emak-emak di Padang Jaya ini menyatakan siap terjun ke dunia politik meski sebagai pendatang baru di kancah Pemilu ini.

"Niat saya maju terjun ke dunia politik dan maju menjadi caleg karena saya bercita-cita membawa perubahan, serta menyampaikan aspirasi masyarakat di level kebijakan daerah. Maka dari itu, saya memilih ingin menjadi anggota DPRD untuk mengabdikan diri kepada masyarakat kecil," ucapnya.


Tri Sutarni Ratna Sari,--

Wanita kelahiran Boyolali, 5 Februari 1982 ini juga mempunyai Visi yang jelas untuk menuju perubahan dengan Mewujudkan DPRD Kabupaten Bengkulu Utara sebagai lembaga yang kuat, merakyat dan transparan dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Tri Karyadi juga ini digadang-gadang bakal menjadi Caleg terkuat di Daerah Pemilihan (Dapil) II Kecamatan Padang Jaya, Giri Mulya dan Air Padang dibandingkan sejumlah kandidat caleg Srikandi lainnya.

Secara pendidikan Tri Karyadi mulai mengenyam pendidikan di bangku Sekolah Dasar dan Smp Boyolali kemudian melanjutkan jenjang pendidikan di SMEA Salatiga Tahun 1999.

"Selama ini banyak masukan dari kaum perempuan, bahwasanya dorongan untuk maju dalam Pileg lantaran program yang belum tercover bisa disampaikan melalui DPRD kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara," tuturnya.


Maju Caleg PDIP, Istri Kades Padang Jaya Optimis Raih Kursi di DPRD Bengkulu Utara --

Dipilihnya Partai Banteng Moncong Putih sebagai kendaraan politik menurutnya, bukan atas dasar paksaan melainkan keputusan tersebut murni keinginannya. Bahkan telah dipertimbangkan secara matang selama satu tahun terakhir.

"Selama setahun terakhir, terjun ke dunia politik sudah saya pertimbangkan apalagi memilih partai ini pastinya adalah pilihan yang sangat ideal karena partai yang dibesut oleh Megawati ini memiliki visi-misi yang jelas menuju perubahan yang lebih baik," tukas Nurmiati.

Bahkan, Partai PDIP ini merupakan partai yang selama ini berada di gerbong terdepan dalam kancah politik Nasional. Tak hanya itu saja, Partai PDIP juga memiliki basis-basis pendukung besar sehingga mengantarkan Ir Joko Widodo menjadi Presiden RI selama 2 periode.

"Kita mempunyai beban untuk menyampaikan aspirasi dari kaum perempuan khususnya ibuk-ibuk. Kedepannya bakal menjadi jembatan di Wakil perempuan,"imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: