Pemkab Bengkulu Utara Anggarkan Rp900 Juta untuk Bangun Kantor Imigrasi

Pemkab Bengkulu Utara Anggarkan Rp900 Juta untuk Bangun Kantor Imigrasi

Peresmian UKK Ketahun beberapa waktu lalu oleh Bupati Bengkulu Utara --

KETAHUN, RADARUTARA.ID- Keseriusan Pemkab Bengkulu Utara dalam mewujudkan dan mendukung layanan Keimigrasian ke dua di wilayah Provinsi Bengkulu tidak hanya dibuktikan melalui unit kantor keimigrasian (UKK) di Kecamatan KETAHUN, Kabupaten Bengkulu Utara.

Tetapi di tahun anggaran (TA) 2023, ini Pemkab Bengkulu Utara telah mengucurkan anggaran khusus kurang lebih senilai Rp 900 jutaan mendukung pembangunan cikal bakal Kantor Imigrasi Kabupaten Bengkulu Utara.

Pembangunan cikal bakal Kantor Imigrasi Bengkulu Utara, ini terpusat di atas lahan yang sudah dihibahkannya seluas 1 hektar pada kawasan KTM Lagita, Kecamatan Ketahun.

"Tahun, ini juga kita mulai pembangunan cikal bakal Kantor Imigrasi Kabupaten Bengkulu Utara dengan nilai anggaran Rp 900 jutaan di atas lahan yang sudah dihibahkan Pemkab Bengkulu Utara di kawasan KTM Lagita," ungkap Kadis Nakertrans Bengkulu Utara, Sutrino, M.Pd.

BACA JUGA:Ratusan Rumah Penerima Bansos di Giri Mulya Ditempeli Stiker Keluarga Miskin

Diungkapkan Sutrino, anggaran senilai Rp 900 jutaan yang dialokasikan oleh Pemkab Bengkulu Utara di tahun, ini merupakan dukungan untuk di tahap awal.

"Ini adalah dukungan di tahap awal. Sehingga anggaran yang dikucurkan tahun, ini baru fokus ke gedung pelayanan saja. Di TA berikutnya nanti Pemkab Bengkulu Utara akan kembali memberikan dukungan anggarannya untuk menyelesaikan seluruh fasilitas yang dibutuhkan," imbuhnya.

Lebih jauh Sutrino, mengatakan, setelah pembangunan gedung Kantor Imigrasi Bengkulu Utara yang terpusat di kawasan KTM Lagita, ini nantinya tuntas. Maka pelayanan keimigrasian yang saat, ini berlangsung di UKK Ketahun akan dialihkan ke Kantor Imigrasi Bengkulu Utara di kawasan KTM Lagita.

"Sementara pelayanan keimigrasian kita pusatkan di UKK Ketahun. Nanti setelah fasilitas di Kantor Imigrasi yang saat, ini sedang dibangun selesai dan diresmikan oleh pihak Kemenkumham RI. Maka pelayanan yang saat ini masih kita pusatkan di UKK Ketahun akan kita alihkan ke kantor utama. Dan kita targetkan Insya Allah di tahun 2024 nanti pembangunan kepada gedung Kantor Imigrasi di KTM Lagita sudah tuntas 100 persen," demikian Sutrino.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: