Dabbah, Makhluk Misterius yang Dipercaya Sebagai Penanda Kiamat Akan Datang

Dabbah, Makhluk Misterius yang Dipercaya Sebagai Penanda Kiamat Akan Datang

Dabbah, Makhluk Misterius Yang Dipercaya Sebagai Penanda Kiamat Akan Datang.--

RADARUTARA.ID - Kiamat merupakan suatu kepastian yang akan terjadi dan menimpa kehidupan manusia, pada hari itu pula kehidupan akan berakhir di muka bumi, baik kehidupan manusia ataupun kehidupan makhluk lainnya.

Kemudian untuk dibangkitkan dan dihisab sesuai dengan amal perbuatan yang ia lakukan selama di dunia. Kiamat ini tidak hanya diceritakan melalui agama saja akan tetapi juga pernah dibicarakan melalui kajian ilmiah, disana disebutkan bahwa suatu saat bumi akan mengalami kehancuran dan kehidupannya akan musnah.

Dalam banyak kepercayaan kisah tentang hari kiamat ini banyak diceritakan yang salah satunya yaitu dalam ajaran agama Islam, banyak nabi dan rasul yang diutus untuk menyampaikan risalah serta mengabarkan tentang akan datangnya sebuah hari kehancuran bagi kehidupan manusia.

Allah SWT pun sudah pernah menjelaskan di dalam kitab suci Alquran tentang bagaimana tanda-tanda akan datangnya hari kiamat itu.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Bocorkan Satu Amalan Dzikir Anti Miskin, Rezeki Dijamin Mengucur Deras.

Salah satu tanda tersebut adalah munculnya seekor makhluk melata dari perut bumi,  mampu berbicara bahasa manusia.

Binatang tersebut akan memberikan tanda kepada wajah manusia yang nantinya akan menjadi pembeda antara manusia yang beriman dan manusia yang tidak beriman.

Nama makhluk tersebut adalah Dabbah. Binatang ini sudah berkali-kali disebutkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam dalam beberapa hadisnya, serta juga pernah disebutkan dalam Alquran Surat An-Naml ayat 82 yang artinya:

"Apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan seekor dabbah (binatang) dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami." (An-Naml: 82)

BACA JUGA:Doa Pemanggil Rezeki ala Ustadz Adi Hidayat, Wajib Dibaca Setiap Jumat

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam pernah menyebutkan tanda-tanda hari kiamat di dalam hadis riwayat Muslim, dimana Rasulullah menyebut ada tiga perkara yang apabila ketiganya telah keluar maka semua taubat dan amal tidak ada gunanya.

"Ada tiga perkara yang jika keluar maka tidak akan berguna lagi keimanan orang yang belum beriman sebelumnya; atau belum mengusahakan kebaikan yang dilakukan dalam keimanannya. Ketiga perkara itu adalah: terbitnya matahari dari barat, Dajjal dan binatang bumi." (HR. Muslim)

Dalam hadis lainnya Rasulullah juga bersabda: “Sesungguhnya tanda-tanda (Kiamat) yang pertama kali muncul adalah terbitnya matahari dari barat dan keluarnya binatang kepada manusia pada waktu Dhuha. Mana saja yang lebih dahulu muncul, maka yang satunya akan terjadi setelahnya dalam waktu yang dekat.” (HR. Muslim)

Beliau pun bersabda :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: