Ratusan Rumah Penerima Bansos di Giri Mulya Ditempeli Stiker Keluarga Miskin

Ratusan Rumah Penerima Bansos  di Giri Mulya Ditempeli Stiker Keluarga Miskin

Ratusan Rumah Penerima Bansos di Tempeli Stiker Keluarga Miskin--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan sosial dilabeli stiker Keluarga Miskin oleh Pemerintah. Seperti halnya di Desa Wono Harjo, Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara, setidaknya 150 warga rumahnya di tempel stiker penerima bantuan.

Dalam hal ini, pemerintah memutuskan untuk memasang stiker bertuliskan "Keluarga Miskin" untuk penerima bantuan sosial (bansos). Sebagai tanda bahwa bantuan tersalurkan dengan baik, dan memberikan efek jera bagi masyarakat menengah keatas masih menerima bantuan.

Camat Giri Mulya, Asto Budi Darmanto mengatakan, program ini merupakan bentuk transparansi pemerintah dalam hal penyaluran bantuan. Dengan begitu, program dari Kementerian Sosial ini memang benar-benar tepat sasaran bagi masyarakat miskin.

"Stiker yang dipasang ini dilengkapi data penyaluran bantuan dari pemerintah kepada keluarga yang bersangkutan,"jelasnya.

BACA JUGA:Peduli Sesama, Kapolsek Padang Jaya Sambangi Nenek Usia Lanjut Sebatang Kara

Sementara, Kapolsek Giri Mulya, Iptu Freddy Simaremare yang turut hadir menyaksikan penempelan stiker bansos di Desa Wonoharjo mengatakan, Polri dalm hal ini turut serta dalam pendampingan pemasangan Stiker.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat, apabila stiker penerima bantuan yang telah dipasang dan dilepas oleh keluarga penerima manfaat, maka bantuan tersebut secara automatis akan dialihkan kepada warga yang lain.

"Di Desa Wono Harjo ada 150 penerima bantuan Sosial, meliputi bantuan PKH dan BPNT. Kami Polri dan TNI bersinergi dengan pemerintah kecamatan dan desa, agar semua bantuan bisa tepat sasaran,"demikian Kapolsek.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: