Pemdes Suka Merindu Salurkan BLT-DD April-Juni dan Realisasikan Pembangunan Fisik DD TA 2023

Pemdes Suka Merindu Salurkan BLT-DD April-Juni dan Realisasikan Pembangunan Fisik DD TA 2023

Titik nol pembangunan jalan rabat beton desa Suka Merindu--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Percepatan dalam rangka serapan dana desa (DD) TA 2023 terus digeber oleh pemerintah desa (Pemdes) Suka Merindu, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS).

Teranyar, Pemdes Suka Merindu dengan melibatkan unsur Tripika Kecamatan MSS, pendamping desa, BPD dan aparatur desa kembali melakukan penyaluran program BLT-DD jatah bulan April-Juni ke 36 KPM-nya pada hari Jumat (7/7). 

Kades Suka Merindu, Yusiran, berharap, BLT DD yang disalurkan oleh desa, ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh ke 36 KPM yang berhak menerimanya.

"Hari, ini kita salurkan program BLT-DD untuk jatah tiga bulan sekaligus. Sehingga masing-masing KPM mendapatkan jatah Rp 900 ribu. Kami berharap, BLT tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menunjang keperluan masing-masing KPM. Baik, itu dalam hal untuk mencukupi kebutuhan Sembako, keperluan berobat, keperluan usaha dan keperluan lain yang berdampak langsung terhadap kehidupan KPM," pinta Kades.


Penyaluran BLT-DD bulan April-Juni Desa Suka Merindu--

Di sisi lain, Kades, mengakui. Bahwa di serapan DD pada tahap II, ini pihaknya turut melangsungkan pembangunan fisik berupa jalan rabat beton yang terpusat di wilayah dusun I. Diharapkan Kades, peningkatan jalan yang didanai oleh desa melalui anggaran DD TA 2023 ini nantinya dapat berdampak langsung terhadap hajat masyarakat.

"Di tahap II, ini kita turut realisasikan pembangunan fisik berupa jalan rabat beton. Semoga infrastruktur jalan yang kita biayai melalui DD tahun, ini mampu memberi dampak secara langsung terhadap kehidupan masyarakat," imbuhnya.


Musyawarah pra kegiatan DD Desa Suka Merindu--

Lebih jauh, Kades, turut mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas dukungan seluruh pihak kepada pemerintah desa. Sehingga lanjut Kades, pelaksanaan DD di TA 2023, ini dapat berlangsung sesuai tahapan.

"Ucapan terimakasih turut kami sampaikan kepada seluruh jajaran terkait yang sudah mendukung jalannya pelaksanaan DD TA 2023. Mudah-mudahan seluruh kegiatan yang berlangsung tidak ada kendala berarti dan dapat dilaksanakan sesuai ketentuan yang ada hingga bisa bermanfaat untuk masyarkat," demikian Kades.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: