Keren, Pelajar Asal Semarang Ini Diterima 21 Universitas di 4 Negara

Keren, Pelajar Asal Semarang Ini Diterima 21 Universitas di 4 Negara

Viral, Siswa Asal Semarang Diterima di 21 Universitas di 4 Negara--

RADARUTARA.ID - Masuk ke universitas bergengsi merupakan impian dari setiap anak di seluruh dunia, namun dalam mencapai hal tersebut, juga memerlukan kemampuan yang mumpuni pula. 

Seperti yang sedang viral saat ini, seorang siswa SMAN 3 kota Semarang Maulana Fatahillah Adzima yang di terima di 21 universitas di luar negeri.

Keberhasilan Maulana ini juga turut di posting oleh akum media sosial SMAN 3 Kota Semarang, dengan mendapatkan kurang lebih 403 komentar dari warganet.

BACA JUGA:Bjorka Kembali Berulah, Kominfo Masih Menyelidiki Terkait 34 Juta Data WNI yang Dibobol

Maulana merupakan Lulusan SMAN 3 kota Semarang pada Mei 2023 yang lalu.  Hal itu disampaikan oleh wakil kepala bidang komunikasi dan kerjasama SMAN3  kota Semarang.

Lebih lanjut Arief satyayoga mengatakan bahwa Maulana di terima di 4 universitas di Kanada, Inggris, dn Australia, dan 7 Universitas di Amerika Serikat. Lainnya juga di terima di Singapura, Bulgaria, dan Belanda.

Maulana di kenal sebagai sosok yang aktif ketika masih bersekolah. Bahkan Maulana memiliki ketertarikan pada bidang penelitian atau riset karya ilmiah.

BACA JUGA:Skincare Viral Ini Resmi Dinyatakan Ilegal Oleh BPOM, Pejuang Glowing Waspada Kanker Kulit

Maulana dikenal sebagai sosok anak yang pintar, bahkan ia sudah banyak memenangkan berbagai macam lomba karya tulis ilmiah, baik dalm maupun luar negeri.

Selain itu Maulana juga pernah memperoleh mendali emas pada lomba karya ilmiah, Olimpiade Sains Nasional Bidang Geografi. Presentasi Maulana kini diajukan ke pusat prestasi nasional (Puspresnas), dan mendapatkan beasiswa Indonesia maju.

Meskipun menyukai bidang geografi, namun pada akhirnya Maulana lebih memilih berkuliah di jurusan teknik Universitas Berkeley, dari 21 universitas yang menerimanya. Arief mengaku bangga atas pencapaian Maulana, serta ia berharap semoga Maulana bisa mengikuti jejak dari Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi yang dahulunya pernah bersekolah di SMAN 3 kota Semarang.

Dari prestasi yang kita jabarkan di atas, dapat kita simpulkan dengan usaha dan tidak bermalas-malasan saat belajar. Kita juga akan dapat memperoleh prestasi yang sama. tentunya dari Maulana kita dapat belajar, dengan berusaha belajar tidak akan pernah menghianati hasil dari apa yang kita pelajari. sehingga kita dapat memperoleh prestasi yang serupa dengan apa yang diraih oleh Maulana.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: