Pemeliharaan Jaringan, Warga Bantu PLN Bersihkan Pohon

Pemeliharaan Jaringan, Warga Bantu PLN Bersihkan Pohon

Pemeliharaan Jaringan, Warga Bantu PLN Bersihkan Pohon--

GIRI MULYA, RADARUTARA.ID - Antisipasi Gangguan Listrik dan tegangan rendah, masyarakat bergotong royong membantu petugas PLN mengevakuasi pohon di pinggir Desa Wono Harjo dan Suka Makmur Kecamatan Giri Mulya, Selasa (4/7/2023).

Sejumlah pohon tersebut sengaja ditumbangkan dan dibersihkan oleh petugas agar tidak mengenai kabel listik milik PLN yang dikhawatirkan dapat mengganggu aliran listrik.

"Pohon-Pohon ini sengaja dibersihkan oleh petugas PLN yang dibantu masyarakat agar tidak mengenai kabel dan tiang listrik", kata Joko Witoyo Tokoh Pemuda Desa Giri Mulya.

BACA JUGA:BPOM Rilis Nama Obat Tradisional Pemicu Kerusakan Ginjal dan Hati, Ada Obat Kuat dan Obat Sakit Gigi

BACA JUGA:Daftar Skincare Ramah Dikantong Favorit-nya Para Pejuang Glowing, Resmi Dinyatakan Ilegal Oleh BPOM

Pria yang akrab disapa Joko Tole itu mengaku, selama ini jalur di wilayah tersebut mengalami tegangan rendah dan banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

Tidak hanya itu saja, kerap ada yang tumbang dan jika tidak tidak diantisipasi dari sekarang dikhawatirkan akan mengenai tiang maupun kabel listrik PLN.

"Daerah ini dekat dengan pohon perkebunan warga, jika musim badai tiba dikhawatirkan akan ada pohon yang tumbang mengenai tiang dan kabel listrik maka harus segera dibersihkan dari sekarang", ujarnya.

BACA JUGA:Penangkal Santet dan Sihir, Ini Tiga Surah Al-Quran Mustajab dari Ustadz Adi Hidayat

BACA JUGA:Di Suku Ini Ternyata Malam Pertama Harus Ditonton, Lelaki Lemah Minggir Dulu Deh

Sementara, PLN ULP Arga Makmur, Fahmi Ramadhona melalui Kordinator Layanan dan Tehnis (Yantek), Bara menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang turut membantu PLN dalam upaya pemeliharaan jaringan.

Dirinya mengatakan, setidaknya ada ratusan rumah yang mengalami tegangan rendah, pembersihan jaringan listrik dari pohon pada Jaringan Listrik di Desa Wono Harjo dan Suka Makmur berhasil dilaksanakan sepanjang 2,5 km, meliputi pohon produktif non komoditi.

"Dengan adanya gotong royong ini warga dan PLN bersinergi dalam penebangan pohon dekat jaringan untuk mendukung kehandalan pasokan listrik," demikian Bara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: