Selain untuk Minuman, Benarkah Jahe Bisa Mengobati Kanker? Cek Faktanya

Selain untuk Minuman, Benarkah Jahe Bisa Mengobati Kanker? Cek Faktanya

Benarkah Jahe Bisa Mengobati Kanker?Cek Faktanya--

RADARUTARA.ID - Penyakit Kanker adalah salah satu yang sangat membahayakan, penyakit ini sendiri ditandai dengan tumbuhnya sel abnormal yang bersifat ganas. Salah satu ciri dari penyakit Kanker ini adalah sifatnya yang sangat mudah sekali menyebar dan menyerang ke bagian - bagian lain pada tubuh.

Saking ganasnya, penyakit ini sangat sulit sekali untuk disembuhkan, hal ini karena sel kanker sangat pandai untuk bertahan hidup dan juga sel kanker juga cepat sekali untuk membelah diri.

Jika sudah terkena kanker kemungkinan untuk sembuh secara total memang sangat kecil, untuk pengobatannya sendiri kanker dikategorikan dalam berapa stadium serta melihat kondisi kesehatan dari pasien secara keseluruhan.hingga saat ini diketahui pula ada 200 jenis lebih penyakit kanker yang mempunyai cara pengobatan berbeda.

Di Indonesia sendiri kanker menjadi salah satu penyakit yang sangat mematikan, hal ini karana berdasarkan data dari Globocan pada tahun 2020 lalu kematian akibat penyakit kanker mencapai 234.511 orang.

BACA JUGA:Kandungan Pemicu Kanker Kulit Dari 13 Kosmetik Ilegal yang Dilarang Oleh BPOM

BACA JUGA:Pengen Glowing Malah Jadi Penyakit, BPOM Ungkap 13 Kosmetik Beresiko Kanker Kulit, Ini Daftarnya

Akan tetapi, baru - baru ini beredar kabar bahwa ada salah satu bahan rempah yang sangat manjur untuk mengobati penyakit kanker, rempah itu sendiri bernama Jahe. Tapi apakah memang benar demikian, cek faktanya berikut.

Seperti diketahui, jahe adalah salah satu rempah yang mempunyai banyak sekali khasiatnya untuk kesehatan tubuh, oleh sebab itu tanaman yang berbentuk seperti jari ini sering kali digunakan sebagai salah satu bahan dasar untuk pengobatan tradisional. Lantas apakah benar tanaman ini bisa mengobati kanker?

Hingga saat ini sudah banyak sekali penelitian yang tentang manfaat dari tanaman jahe, salah satunya adalah tentang tanaman ini yang bisa mengobati penyakit kanker. Akan tetapi meskipun hingga saat ini belum ada yang bisa mengklim bahwa dengan mengkonsumsi jahe bisa menyembuhkan kanker secara total. 

Tetapi harus diketahui pula, bahwa jahe memang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit yang berbahaya seperti kanker, hal ini karena kandungan yang ada di dalam jahe yakni antimikroba yang dipercaya sangat manjur untuk mencegah tumbuhnya sel kanker.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: