Berharap Pembangunan Akses Jalan Menuju SMAN 16 Bengkulu Utara Dituntaskan Tahun ini

Berharap Pembangunan Akses Jalan Menuju SMAN 16 Bengkulu Utara Dituntaskan Tahun ini

Jalan menuju SMAN 16 Bengkulu Utara yang licin dna berlumpur dikeluhkan guru dan pelajar--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 16 BU, I Ketut Pasek, M.Pd, menaruh harapan besar kepada jajaran Pemkab BU agar dapat melanjutkan dan menuntaskan, pembangunan akses jalan menuju SMAN 16 BU di Desa Karya Bakti, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS) pada tahun 2023 ini.

Harapan tersebut diutarakan Ketut, mengingat, masih ada sisa volume sekitar 300 meter lagi, akses jalan menuju SMAN 16 BU yang belum teraspal. Di sisi lain, Ketut, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran eksekutif dan legislatif di lingkungan Pemkab BU.

Dimana pada TA 2023, ini sudah menunjukan dukungan konkretnya terhadap penyelenggaraan pendidikan di lingkungan SMAN 16 BU melalui kegiatan pengaspalan jalan yang telah direalisasikan melalui APBD murni TA 2023. Sehingga kata Ketut, sekitar 200 meter akses jalan di lingkungan SMAN 16 BU saat, ini sudah teraspal.

"Harapan kami di APBD Perubahan TA 2023, ini nanti sisa volume sekitar 300 meter yang belum tercover di APBD murni bisa dilanjutkan sampai tuntas di APBD perubahan," pinta Ketut.

BACA JUGA:Lantaran Pemadaman Listrik Menahun, Dua Puskesmas Minta Tambahan Fasilitas Penerangan

BACA JUGA:Tradisi Nyeleneh Suku Drokpa, Bertukar Pasangan Agar Dijauhkan dari Roh Jahat, Boleh Ciuman di Tempat Umum

Diyakini Ketut, peningkatan jalan di lingkungan sekolahnya itu akan memberi dampak positif terhadap keberlangsungan pendidikan di SMAN 16 BU sebagai sekolah baru di Kecamatan MSS.

Mengingat pihak sekolah melalui peran Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu juga sedang berusaha untuk melengkapi sarana dan prasarana yang masih menjadi kebutuhan siswa.

"Kolaborasi ini yang kita inginkan. Dari sisi infrastruktur jalan Pemkab BU bisa mengupayakannya. Sementara dari sisi sarana prasarana Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu juga berusaha melengkapi fasilitas yang dibutuhkan di dalam lingkungan sekolah. Mudah-mudahan dengan kolaborasi, ini pembangunan di lingkungan sekolah bisa lebih optimal dan menjadikan SMAN 16 BU mampu bersaing dengan sekolah pada umumnya," demikian Ketut.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: