Safari Idul Adha di Tanjung Harapan, Bupati Mian Tekankan Pentingnya Jaga Kerukunan Memasuki Tahun Politik

Safari Idul Adha di Tanjung Harapan, Bupati Mian Tekankan Pentingnya Jaga Kerukunan Memasuki Tahun Politik

Bupati BU serahkan hewan Qurban di Desa Tanjung Harapan--

ULOK KUPAI, RADARUTARA.ID- Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, beserta jajaran OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Utara turut hadir dan mengikuti jalannya kegiatan safari Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang terpusat di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Ulok Kupai pada Kamis (29/6) pagi, tadi.

Dalam rangkaian kegiatan safari Hari Raya Idul Adha, itu Bupati Bengkulu Utara yang turut di dampingi Ketua PKK Kabupaten Bengkulu Utara, Hj Ny Eko Kurnia Ningsih Mian, beserta rombongan berkesempatan mengikuti jalannya kegiatan sholat Idul Adha berjamaah bersama masyarakat.

Dan dilanjutkan dengan penyerahan hewan Qurban yang berasal dari Pemkab Bengkulu Utara dan Ketua PKK Kabupaten Bengkulu Utara kepada pemerintah Desa Tanjung Harapan.

BACA JUGA:3 Amalan Penarik Rezeki dari Syekh Ali Jaber, Segera Terapkan Maka Rezekimu Akan Berlimpah

Disela kunjungannya mengikuti agenda safari Hari Raya Idul Adha, tersebut Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya kembali kegiatan safari Hari Raya Idul Adha Pemkab Bengkulu Utara yang sebelumnya sempat terhenti akibat Pandemi Covid-19 ini.

Selanjutnya dalam momen Hari Raya Idul Adha, ini Bupati, juga tak hentinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga hubungan ukhuwah dan islamiah yang selama ini telah terjalin dengan baik. Khususnya dalam menjaga nilai kerukunan antar elemen masyarakat di dalam menghadapi tahun Politik.

"Semoga Pemkab Bengkulu Utara selalu dimudahkan dalam urusan pembangunan. Dan yang lebih penting saya berharap, masyarakat kita yang saat ini dalam kondisi tentram, kondusif serta aman agar tetap dijaga dengan baik. Sehingga meskipun kita menghadapi tahun Politik atau tahun pesta demokrasi. Dan terjadi perbedaan atau argumentasi serta beda pendapat, agar dijadikan sesuatu yang wajar. Jangan sampai menimbulkan goresan-goresan yang mengakibatkan keamanan dan kondisi daerah menjadi tidak kondusif," imbau Bupati.

BACA JUGA:Puskeswan Akan Kirim Petugas Pemeriksa Pos Mortem untuk Pantau Pelaksanaan Qurban, Ini Alasannya

Selebihnya, Bupati, turut mengapresiasi meningkatnya animo masyarakat di Kabupaten Bengkulu Utara dalam mengikuti atau melaksanakan kegiatan Qurban di tahun 2023, ini.

Hal tersebut merujuk kepada data total hewan Qurban di Kabupaten Bengkulu Utara yang jumlahnya menurut data diperoleh Bupati, mencapai 1.664 ekor terdiri dari Kerbau, Sapi dan Kambing.

"Kita juga patut bersyukur. Bahwa Idul Adha tahun, ini jumlah hewan Qurban mencapai 1.664 ekor dari total 19 kecamatan di Bengkulu Utara. Grafiknya meningkat hampir 30 persen. Dan pada hari, ini juga atas nama Pemkab Bengkulu Utara dan ibu Eko Kurnia Ningsih (Ketua PKK Kabupaten BU, Red), Bupati serta Wakil Bupati juga memberikan hewan Qurban 2 ekor masing-masing untuk Desa Tanjung Harapan dan Desa Bangun Karya," demikian Bupati.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: