Manfaatkan Hasil Nelayan, Lubuk Tanjung Bakal Jadi Sentra Nugget

Manfaatkan Hasil Nelayan, Lubuk Tanjung Bakal Jadi Sentra Nugget

Lubuk Tanjung Bakal Jadi Sentra Nugget--

AIR NAPAL, RADARUTARA.ID - Melimpahnya  bermacam jenis ikan di Desa Lubuk Tanjung Kecamatan Air Napal akhirnya dimanfaatkan oleh para Kader Posyandu untuk membuat produk olahan yang bisa bernilai ekonomis. Terbaru, para kader Posyandu membuat Nuget dengan bahan dasar dari Ikan Tenggiri.

Kepala Desa, Lubuk Tanjung Rudi Agustri menuturkan, pembuatan Nugget dengan bahan dasar ikan ini memang sangat cocok dilakukan di desanya, hal ini karena hampir mayoritas penduduk Desa Lubuk Tanjung adalah Nelayan.

"Mayoritas masyarakat adalah nelayan, jadi untuk mendapatkan bahan baku itu tidaklah  terlalu sulit," tutur Rudi.

BACA JUGA:Kabarnya Oknum Pejabat DPMD Kepahiang Terjaring OTT

BACA JUGA:Puskeswan Akan Kirim Petugas Pemeriksa Pos Mortem untuk Pantau Pelaksanaan Qurban, Ini Alasannya

Dijelaskan pula oleh Rudi, Nugget dengan bahan dasar Ikan ini nantinya juga diharapakan bisa membantu perekonomian masyarakat.

Sebab jika hasil tangkapan sedikit dan bila dijual tidak bisa menutupi biaya operasional maka tangkapan tersebut bisa diolah sehingga mempunyai nilai ekonomi yang lebih tinggi.

"Kalau misalnya hasil tangkapan itu, dijual harganya tidak menutupi biaya operasional maka ikan bisa diolah dulu menjadi nugget," jelas Rudi.

Selain itu dikatakannya pula, nantinya jika olahan nugget ini berhasil membuat perekonomian masyarakat lebih baik bukan tidak mungkin, desa Lubuk Tanjung bakal menjadi Sentra Nugget Bengkulu Utara. 

"Itu juga harapan, kalo memang ini berhasil maka pastinya ekonomi masyarakat akan lebih baik lagi," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: