3 Doa Diajarkan Rasulullah Ini Bisa Lunasi Hutang dengan Cara Tak Terduga

3 Doa Diajarkan Rasulullah Ini Bisa Lunasi Hutang dengan Cara Tak Terduga

3 Doa Diajarkan Rasulullah Ini Bisa Lunasi Hutang dengan Cara Tak Terduga--

RADARUTARA.ID - Dalam Islam, hutang adalah sesuatu yang wajib dibayarkan sesegera mungkin. Bagi umat muslim yang memiliki hutang, maka bisa berikhtiar seraya membaca doa supaya bisa membayar hutang dengan cara tak terduga.

Dan kewajiban membayar utang, ini dijelaskan dalam Al-Qur'an Surat Al Baqarah ayat 283 yang berbunyi:

وَإِن كُنتُمْ عَلَىٰ سَفَرٍ وَلَمْ تَجِدُوا۟ كَاتِبًا فَرِهَٰنٌ مَّقْبُوضَةٌ ۖ فَإِنْ أَمِنَ بَعْضُكُم بَعْضًا فَلْيُؤَدِّ ٱلَّذِى ٱؤْتُمِنَ أَمَٰنَتَهُۥ وَلْيَتَّقِ ٱللَّهَ رَبَّهُۥ ۗ وَلَا تَكْتُمُوا۟ ٱلشَّهَٰدَةَ ۚ وَمَن يَكْتُمْهَا فَإِنَّهُۥٓ ءَاثِمٌ قَلْبُهُۥ ۗ وَٱللَّهُ بِمَا تَعْمَلُونَ عَلِيمٌ

Artinya: "Jika kamu dalam perjalanan (dan bermu'amalah tidak secara tunai) sedang kamu tidak memperoleh seorang penulis, maka hendaklah ada barang tanggungan yang dipegang (oleh yang berpiutang). Akan tetapi jika sebagian kamu mempercayai sebagian yang lain, maka hendaklah yang dipercayai itu menunaikan amanatnya (hutangnya) dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah Tuhannya; dan janganlah kamu (para saksi) menyembunyikan persaksian. Dan barangsiapa yang menyembunyikannya, maka sesungguhnya ia adalah orang yang berdosa hatinya; dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan."

BACA JUGA:Ini Amalan Doa Para Wali Allah, Karomah Sekaligus Paling Mustajab

Berikut kumpulan doa yang diajarkan oleh Rasulullah Aws diyakini bisa membantumu, untuk membayar hutang dengan cara tidak terduga:

1. Doa Supaya Utang Lunas

Mengutip buku Jihad Keluarga: Membina Rumah Tangga Sukses Dunia Akhirat oleh A Fatih Syuhud, berikut adalah doa supaya utang lunas:

اللَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ ، كَاشِفَ الْغَمِّ ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَرَحِيمَهُمَا ، أَنْتَ تَرْحَمُنِي ، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

Bacaan latin: Allahumma ya farijal ham kasyifal gham mujiba da'watal mudhthorriin rahmanad dunya wal akhirah warahimahuma anta tarhamuni farhamni rahmatan tughnini biha rahmati man siwak.

Artinya: "Ya Allah, yang menghilangkan kerisauan, Maha Mengikis gundah gulana, Maha mengabulkan doa orang yang menderita. Engkau Maha Pengasih kepada seisi dunia dan akhirat dan menyayangi keduanya. Engkau mengasihiku, berilah aku rahmat yang membuatku tidak memerlukan lagi pertolongan selain dari-Mu."

BACA JUGA:Doa Penarik Rezeki Ala Ustadz Abdul Somad, Cocok Diamalkan Setiap Waktu

2. Doa Segera Diberi Rezeki

Mengutip buku Kumpulan Doa Mustajab Pembuka Pintu Rezeki oleh KH Sulaeman Bin Muhammad Bahri, agar utang segera dapat lunas, maka baca juga doa agar diberi rezeki berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: