Bantu Penguatan Ekonomi Warga, Pemdes Marga Sakti Kembali Salurkan BLT DD 2023

Bantu Penguatan Ekonomi Warga, Pemdes Marga Sakti Kembali Salurkan BLT DD 2023

Bantu Penguatan Ekonomi Warga, Pemdes Marga Sakti Kembali Salurkan BLT-DD 2023.--

PADANG JAYA, RADARUTARA.ID – Pemerintah Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di tahun 2023. 

Bantuan untuk penguatan ekonomi warga itu berlangsung di balai desa setempat, Kamis (22/6/2023).

Kepala Desa Marga Sakti, Sumaryono mengatakan, BLT-DD tahap pertama untuk tiga bulan yakni Januari hingga Maret itu sudah diberikan, kali ini kata Kades, sebanyak 31 KPM kembali disalurkan untuk tahap kedua yakni bulan April, Mei dan Juni dengan besaran yang sama dari sebelumnya yakni Rp300 ribu/KPM. 

Kades Sumar kembali mengingatkan bantuan ini merupakan program penguatan ekonomi dari pemerintah, untuk itu diharapkan agar dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

"Tahun ini pemerintah Desa Marga Sakti telah menyalurkan BLT-DD 6 bulan dengan besaran Rp300 ribu/KPM, manfaatkanlah bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan pangan dan kesehatan," jelasnya.

BACA JUGA:Sambangi Desa Arga Mulya, Andaru Pranata Salurkan Ratusan Bibit Tanaman Pendongkrak Ekonomi

BACA JUGA:Rembuk Stunting, Pemerintah Diminta Optimalkan Anggaran untuk Pemberian Makanan Bergizi Tambahan

Sementara, Camat Padang Jaya , Maman Suherman S.STP melalui Kasi PMD, Sri Rezeki Ningsih juga menyampaikan dengan hadirnya program BLT-DD diharapkan membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya. 

Dikesempatan itu juga, dirinya berharap pemerintah desa bisa bersinergi dengan BPD untuk mensejahterakan masyarakatnya serta mewujudkan pembangunan melalui Dana Desa untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

"BLT-DD yang disalurkan empat tahap, sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Atas dasar itu, kita berharap bantuan ini digunakan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan," pesannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PMD Kecamatan Padang Jaya, Pendamping Desa, Ketua BPD, Sekdes berserta perangkat dan Penerima Manfaat bantuan Masyarakat Desa Marga Sakti.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: