Hibah Aset Pasar ke Desa Ditargetkan Bisa Terealisasi Tahun Ini

Hibah Aset Pasar ke Desa Ditargetkan Bisa Terealisasi Tahun Ini

Ilustrasi pasar tradisional--

MARGA SAKTI SEBELAT, RADARUTARA.ID- Desakan terhadap hibah aset pasar dari Pemkab Bengkulu Utara kepada desa terus digulirkan.

Kades Suka Makmur, Kecamatan Marga Sakti Sebelat (MSS), Mitra Sadewa, berharap. Proses hibah aset pasar di desanya oleh Pemkab Bengkulu Utara kepada desa bisa segera direalisasikan secepatnya.

Minimal ditargetkan Kades, di tahun 2023, ini hibah aset pasar oleh Pemkab Bengkulu Utara ke pemerintah Desa Suka Makmur bisa direalisasikan.

"Harapan kami, hibah aset pasar oleh Pemkab ke desa bisa direalisasikan atau tuntas di tahun ini," pinta Kades.

BACA JUGA:Tahun Ini Pelaksanaan Sholat Id Pemkab Bengkulu Utara Akan Dipusatkan di Ulok Kupai

BACA JUGA:Sebelum Dilakukan Penyerahan Aset dan Dibekali Regulasi, Desa Ogah Kelola Pasar

Desakan, ini sengaja disampaikan, karena menurut Kades, hibah aset dianggap penting dalam mendukung pengelolaan pasar oleh desa.

"Selagi aset pasar belum diserahkan ke desa. Kami (desa, Red) tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan penataan atau pengelolaan terhadap pasar tersebut," akunya.

Diharapkan Kades, setelah dilakukan proses hibah dari Pemkab ke desa. Maka desa akan memiliki kewenangan penuh untuk melaksanakan penataan dan pengelolaan terhadap pasar desa tersebut.

"Kita harapkan proses hibah bisa disegerakan di tahun ini. Supaya kita bisa mempersiapkan program kerja di tahun depan. Karena kita memiliki target, aset pasar yang ada di desa ini bisa memberi kontribusi lebih ke desa melalui pendapatan asli desa (PADes)," demikian Kades.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: