Kecamatan Pinang Raya Terima Fasilitas dan Jadi Lumbung Sosial Penanganan Bencana

Kecamatan Pinang Raya Terima Fasilitas dan Jadi Lumbung Sosial Penanganan Bencana

Camat Pinang Raya terima fasilitas logistik sebagai lumbung sosial dalam penanganan bencana oleh Bupati BU--

PINANG RAYA, RADARUTARA.ID- Sejumlah fasilitas logistik penanganan bencana diserahkan Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian, kepada pemerintah Kecamatan Pinang Raya pada Kamis (22/6) hari ini. Penyerahan logistik oleh Bupati Bengkulu Utara ini, sekaligus penetapan Kecamatan Pinang Raya sebagai lumbung sosial.

Lalu apa saja peran yang bisa dilakukan oleh pemerintah Kecamatan Pinang Raya dengan menerima bantuan logistik dan dengan dinobatkannya sebagai lumbung sosial oleh Pemkab BU?

Camat Pinang Raya, M Irfan, S.Sos, mengatakan, dengan disalurkannya logistik dan dinobatkannya Kecamatan Pinang Raya sebagai lumbung sosial, ini. Maka kedepan kata Camat, setiap penanganan darurat terhadap bencana yang terjadi di wilayah Kecamatan Pinang Raya, Kecamatan Ulok Kupai dan Kecamatan Napal Putih bisa di handle lebih cepat melalui kecamatan.

"Ketika terjadi bencana seperti kebakaran, banjir dan lain sebagainya. Dengan diberikannya kita logistik, ini maka kedepan tindakan darurat akan bisa ditempuh lebih cepat lewat kecamatan dan tidak harus menunggu dari pihak kabupaten," ungkap Camat.

BACA JUGA:APBD-P, Pemkab Diharapkan tak Menganulir Kembali Pembangunan Jalan Lingkungan di Bukit Indah

BACA JUGA:Warga Desa Banyumas Ditemukan Tak Bernyawa dalam Sumur

Ada pun, fasilitas logistik yang diperbantukan kata Camat, diantaranya ada berupa selimut, makanan siap saji dan perlengkapan lainnya. Fasilitas logistik yang tersedia di Kecamatan Pinang Raya, ini menurut Camat, akan digunakan untuk menaungi keperluan darurat bagi tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pinang Raya, Kecamatan Ulok Kupai dan Kecamatan Napal Putih.

"Jadi ketika terjadi bencana di tiga wilayah kecamatan, ini. Bantuan logistik yang standby di kantor kita ini bisa langsung didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan," bebernya.

Lebih jauh, Camat, mengapresiasi upaya serius yang dilakukan oleh Pemkab BU dalam penanganan bencana melalui program lumbung sosial ini.

"Apresiasi kita sampaikan kepada Pemkab BU atas keseriusannya dalam menangani dampak bencana yang bisa timbul kapan saja. Mudah-mudahan dengan adanya lumbung sosial, ini. Penanganan bencana yang terjadi di wilayah kita bisa lebih optimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," demikian Camat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: