Menguak Arti Mimpi Naik Kereta Seperti Mimpi SBY

Menguak Arti Mimpi Naik Kereta Seperti Mimpi SBY

Menguak Arti Mimpi Naik Kereta Seperti Mimpi SBY--

RADARUTARA.ID - Sejak zaman dahulu, mimpi bukan hanya dimaknai sebagai bunga tidur. Namun, memiliki arti sebagai petunjuk bagi orang-orang yang mengalami mimpi tersebut. Seperti halnya mimpi Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bermimpi naik kereta bersama Megawati dan Jokowi.

Bahkan, dalam sebuah hadist Rasulullah pernah berpesan kepada para sahabatnya, jika mimpi memiliki arti dan pesan.

"Mimpi ada tiga. Kata hati, mimpi mengkhawatirkan yang datang dari setan dan kabar bahagia dari Allah. Barang siapa yang bermimpi sesuatu yang tak disukai, maka jangan ceritakan pada siapa pun, berdiri lalu shalatlah!" (HR al-Bukhari).

Ini artinya, mimpi merupakan sesuatu yang memang memiliki arti atau makna dan tak bisa dianggap remeh.

BACA JUGA:SBY Mimpi Satu Gerbong Kereta dengan Jokowi dan Megawati, Ini Kata Puan

Sementara, dalam kepercayaan masyarakat Jawa, mimpi dibagi menjadi tiga, yang pertama Titi Yoni, mimpi ini terjadi dalam kurun waktu selama 24 jam, namun tidak mempunyai makna tertentu.

Kemudian yang kedua Gondo Yoni, arti mimpi pada waktu setengah malam, biasanya tidur lelap, dan tidak juga mempunya arti tertentu, mulai jam 12 malam hari hingga sampai jam 2 malam.

Yang ketiga, mimpi yang disebut dengan Puspo Tajem, mimpi ini terjadi pada kurun waktu sepertiga malam hingga waktu subuh. Biasanya mimpi ini memiliki makna dan arti yang pasti terjadi.

Terkait dengan mimpi SBY yang naik kereta bersama Jokowi dan Megawati, dalam beberapa naskah disebutkan, mimpi ini memiliki makna yang baik.

BACA JUGA:5 Mimpi yang Menjadi Tanda Bahwa Jodoh Sudah Dekat, Kamu Siap Jadi Pengantin?

Secara umum, mimpi naik kereta bisa menjadi sebuah pertanda baik. 

Gerakan kereta api yang melaju ke depan ini menunjukkan bahwa kamu tengah bergerak maju menuju tujuan yang hendak dicapai. 

Arti mimpi naik kereta juga dapat mengartikan keinginan kamu untuk mengubah sesuatu dalam hidup. Namun, arti mimpi naik kereta dapat bervariasi tergantung pada konteks dan detail lain dalam mimpi tersebut.

Dalam hadist tentang mimpi yang lain, Rasulullah berpesan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: