Selain Pantai Selatan, Larangan Memakai Baju Warna Hijau Juga Berlaku Ditempat Ini, Jangan Dilanggar!!

Selain Pantai Selatan, Larangan Memakai Baju Warna Hijau Juga Berlaku Ditempat Ini, Jangan Dilanggar!!

Selain Pantai Selatan, Larangan Memakai Baju Warna Hijau Juga Berlaku Ditempat Ini. Jangan Dilanggar--

RADARUTARA.ID- Pantai selatan terkenal dengan larangan memakai baju berwarna hijau jika berkunjung kesana. Akan ada petaka buruk jika kamu nekat melanggarnya. Karena pantai selatan dipercaya dijaga oleh Nyi Roro Kidul yang tidak menyukai orang-orang berbaju hijau berkunjung kesana.

Tapi kali ini kita akan membahas tempat lain selain pantai selatan yang melarang kamu memakai baju warna hijau jika ingin berkunjung. Tempat yang terkenal sangat angker ini berada di Desa Pengkol, Kecamatan Jatiroto, Wonogiri.

Ditempat ini terdapat Petilasan Pangeran Kajoran yang dianggap keramat oleh masyarakat setempat. Karena ini tempat keramat, ada beberapa larangan yang harus kamu latuhi saat berkunjung ke petilasan Mbah Kajoran ini jika kamu tidak ingin ditimpa kemalangan atau musibah.

Menurut Kepala Desa Pengkol, yaitu bapak Sularto, petilasan Mbah Kajoran yang saat ini masih bisa dilihat yaitu berupa makam, sebuah rumah ( meskipun sudah tidak sempurna) serta  sebidang tanah seluas 600 meter persegi. 

BACA JUGA:Diduga Ingin Menguji Mitos Nyi Roro Kidul, Seorang Pria Nekat Menghadang Ombak Menggunakan Baju Berwarna Hijau

BACA JUGA:Amalan Dari Buya Hamka untuk Mendapat Rezeki Berlimpah Serta Keturunan yang Saleh dan Salehah

Peninggalan itu terletak berdekatan dengan makam Mbah Kajoran. Tempat yang diyakini warga sebagai  Petilasan pangeran Kajoran itu dikelilingi hutan dengan kayu berbagai jenis.

Kawasan Bumi Angker ini sebenarnya masuk di wilayah Dusun  Wates dan Dusun Pengkol. Dengan luas kurang lebih 15 hektare. Kawasan angker tersebut berupa pemukiman serta persawahan.

Beberapa larangan yang tidak boleh kamu langgar jika ketempat ini diantaranya kamu tidak boleh merusak atau mengambil apapun  yang ada di lokasi tersebut. Seperti mengambil kayu atau sekedar mematahkan rantingnya, tetap tidak diperbolehkan.

BACA JUGA:Selain Menjadi Kerajaan Jin, Goa Istana di Alas Purwo Juga Tempat Pertemuan Bung Karno dan Nyi Roro Kidul

BACA JUGA:Sadisnya Santuang Palalai Ilmu Hitam Penutup Jodoh dari Tanah Minang

Jika ingin buang air kecil maupun air besar, kamu harus segera  keluar dari petilsan ini.

Larangan Memakai pakaian berwarna hijau juga dilarang jika berkunjung ke petilasan ini. Karena konon menurut kepercayaan masyarakat, pangeran Kajoran juga memakai baju berwarna hijau, dan kamu tidak boleh menyamainya jika sedang berkunjung ketempat ini. Ditambah lagi kamu dilarang keras berkata kasar dan buruk ditempat ini.

Larangan-larangan ini benar-benar harus kamu patuhi jika berkunjung ketempat ini. Jika kamu nekat melanggarnya, maka diyakini kamu akan mengalami hal buruk. Dan yang lebih fatal lagi kamu tidak bisa pulang kerumah dengan selamat. Wallahu'alam.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: