Pembuka Pintu Rezeki, Minimal Baca Sekali Seumur Hidup Shalawat Ini

Pembuka Pintu Rezeki, Minimal Baca Sekali Seumur Hidup Shalawat Ini

Pembuka Pintu Rezeki, Minimal Dibaca Sekali Seumur Hidup Shalawat Ini--

RADARUTARA.ID - Shalawat Fatih adalah salah satu shalawat yang cukup populer di kalangan umat Muslim. Shalawat yang dibuat oleh Al-'Arif al-Kabir Sayyid Muhammad al-Bakri, ini diyakini menjadi salah satu pembuka pintu rezeki

Selain itu, shalawat ini memiliki makna "pembuka pintu (‘arsy)" dan merupakan lafal shalawat sebagai pujian kepada Allah SWT dan memohonkan rahmat dan berkah kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan demikian, kita memohon adanya syafaat agar segala persoalan yang sedang dihadapi segera terurai.

Beberapa keutamaan membaca shalawat Fatih adalah diampuninya dosa-dosa kita, untuk menghilangkan segala permasalahan dan problem dalam hidup, menghilangkan keresahan pikiran dan hati, agar bisa bahagia dunia akhirat, meninggal dalam keadaan khusnul khotimah serta jika dibaca minimal sekali saja seumur hidup InsyaAllah tidak akan tersentuh api neraka.

Shalawat Fatih sebaiknya dibaca setelah melaksanakan shalat fardhu. Dalam beberapa riwayat disebutkan, sebaiknya membaca shalawat ini sebanyak 33 kali.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Syekh Ahmad at Tijany, keutamaan dari Sholawat Fatih sangatlah besar. Keutamaan Sholawat Fatih tidak bisa ditandingi oleh seratus ribu bangsa dan kaum.

Adapun hikmah membaca shalawat Fatih diantaranya:

  1. Membaca Sholawat Fatih setiap setelah sholat fardhu dapat menghapus segala dosa.
  2. Membaca Sholawat Fatih dengan khusyu dapat menghilangkan permasalahan dan memberikan ketenangan.
  3. Rutin membaca Sholawat Fatih dapat memberikan kebahagiaan dunia dan akhirat
  4. Membaca Sholawat Fatih dapat membuat kita meninggal dalam keadaan husnul khotimah.
  5. Membaca Sholawat Fatih dapat membuat kita dijauhi dari api neraka.

Berikut adalah bacaan Shalawat Al Fatih dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahannya:

Arab:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ¹.

Latin:

Allahumma shalli wa sallim wa barik 'ala sayyidina Muhammadinil Fatihi lima ughliqa, wal khatimi lima sabaqa, wan nashiril haqqa bil haqqi, wal hadi ila shiratin mustaqim. Shallallahu 'alayhi, wa 'ala ālihi, wa ashhabihi haqqa qadrihi wa miqdarihil 'azhim.

Terjemahan Bahasa Indonesia:

"Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanMu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar-benar kekuasaanNya yang Maha Agung."

Meskipun tak setenar Sholawat Nariyah atau Sholawat Allahul Kafi, banyak ulama menganjurkan untuk mengamalkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: