Waspada, Modus Penipuan Baru Kembali Beredar, Sasar Perempuan Cantik

Waspada, Modus Penipuan Baru Kembali Beredar, Sasar Perempuan Cantik

Waspada, Modus Penipuan Baru Kembali Beredar --

RADARUTARA.ID- Apa yang dialami FI (23) warga Kota Bengkulu ini tampaknya bisa menjadi pelajaran, pasalnya dirinya nyaris saja menjadi korban penipuan dengan modus menawarkan pekerjaan.

Data terhimpun, awalnya FI dihubungi oleh salah seorang melalui pesan Messenger, saat itu FI ditawarkan pekerjaan untuk menjadi model beberapa di beberapa situs jualan online. 

Belum merasa curiga, FI dan penipu tersebut akhirnya bertukaran nomor Whatsapp. Dari sanalah modus penipuan ini akhirnya mulai terlihat.

Saat bertukar pesan melalui whatsapp tersebut penipu kembali menawarkan pekerjaan sebagai model sembari memberitahu apa saja persyaratan yang harus terpenuhi sebelum diterima.

BACA JUGA:Mengenal Smart Meter AMI, PLN; Biaya Pemasangan Gratis dan Banyak Kelebihannya

BACA JUGA:Komplek Museum dan Makam Mande Rubiah, Konon Telur Burung Garuda Disimpan di Sini

Persyaratannya pun benar - benar membuat geleng-geleng kepala, pasalnya penipu meminta FI untuk mengirimkan foto tanpa busana. Merasa ada yang tidak benar FI akhirnya menolak mentah - mentah tawaran tersebut.

FI mengungkapkan setelah menolak tawaran tersebut dirinya juga sempat menghubungi beberapa temanya yang memiliki pengikut banyak di Facebook. Benar saja ternyata penipu juga menghubungi beberapa teman FI untuk menawarkan pekerjaan dengan modus yang sama.

"Kemaren di chat dengan orangnya langsung, ditawari untuk jadi model, tapi sewaktu chat mulai curiga karena chatnya beda sampai intervienya beda sampai ada yang nyuruh telanjang," demikian FI.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: