Percepat Penurunan Stunting di Bengkulu Utara, Bupati Terima Kunjungan Tim Sekretariat Pusat

Percepat Penurunan Stunting di Bengkulu Utara, Bupati Terima Kunjungan Tim Sekretariat Pusat

Percepat Penurunan Stunting di Bengkulu Utara, Bupati Terim Kunjungan Tim Sekretariat Pusat--

RADARUTARA.ID- Konsen Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam menurunkan angka stunting terus dilakukan, baik dengan sinergitas antar pemangku kebijakan di daerah maupun mengawinkan dengan program nasional. 

Seperti teranyar, Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian menerima kunjungan Tim Sekretariat TPPS Pusat Ir. Siti Fathonah, MPH (Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN) dan Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu M. Iqbal Apriansyah, S.H., M.P.H beserta rombongan, pada Rabu (14/6). Kunjungan ini membahas terkait Strategi Nasional Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting di Bengkulu Utara. 

Sebagai tindak lanjut penilaian kinerja pelaksanaan 8 (delapan) Aksi Konvergensi, salah satunya TPPS kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan adanya inovasi berupa penggunaan aplikasi " Si Amazing" sebagai bentuk atas apresiasi tersebut, Tim Sekretariat TPPS pusat akan melakukan pendalaman atas inovasi, hasil pendalaman akan di bawa ke tingkat nasional.

"Kami sangat berharap semua bentuk dukungan untuk penurunan angka stunting bisa terus dilakukan, sehingga pendataan bisa lebih terintegritas dan tepat sasaran dalam upaya penurunan stunting di Bengkulu Utara," harap Bupati Mian.

BACA JUGA:Pasal Antrian, Warga Lubuk Banyau Serbu Pabrik PT SIL

BACA JUGA:Rasanya Bikin Nagih! 16 Rekomendasi Bakso Terenak di Bengkulu, Cek Alamat Lengkapnya

Selain itu, dirinya juga menyatakan kesiapan untuk mendukung dan menjalankan semua program dari pemerintah pusat, baik berkaitan dengan KB maupun stunting dan program kesehatan lainnya.

"Asal ada petunjuk resmi dan pemberitahuan, maka masyarakat di Bengkulu Utara akan siap mendukung karena memang kesadaran masyarakat saat ini semakin meningkat," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: