209 Calon Jemaah Haji Asal Bengkulu Utara Resmi Berangkat Hari Ini

209 Calon Jemaah Haji Asal Bengkulu Utara Resmi Berangkat Hari Ini

209 Calon Jemaah Haji Asal Bengkulu Utara Resmi Berangkat Hari Ini--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID- Sebanyak 209 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Bengkulu Utara, secara resmi berangkat pada Selasa (13/6) hari ini dan dilepas langsung oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian yang didampingi Wabup, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap.

Nantinya seluruh jemaah akan menuju asrama haji Kota Bengkulu, dimana nantinya akan dilakukan cek kesehatan, pembagian paspor dan kebutuhan pendukung lainnya lainnya (identitas berupa gelang), setelah itu. Keesokan harinya akan berangkat dari Kota Bengkulu menuju Kota padang. 

Seluruh jemaah terdiri dari 200 jemaah reguler dan 9 jemaah tambahan, yang terdiri dari 85 jemaah laki-laki dan 117 jemaah perempuan. Nantinya semua jemaah akan berangkat menggunakan embarkasi Padang dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, dari Bandara Minang Kabau menuju Kota Mekkah.

BACA JUGA:Soal Informasi HDI Ditutup, Ini Rilis Resmi Tim Higgs Domino Island

BACA JUGA:Ada Kabar Gembira Bagi P1 Tanpa Formasi PPPK, Cek Selengkapnya di Sini

Bupati BU Ir. H. Mian dalam sambutannya menyampaikan terima kasih apresiasi terhadap Kemenag BU beserta tim panitia yang telah mempersiapkan tahapan dalam proses keberangkatan hingga kembalinya CJH Kabupaten BU. 

"Apresiasi yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada semua panitia yang telah mengatur semua rangkaian perjalanan para calon jemaah haji ini dan kedepan dari Pemerintah Bengkulu Utara akan melakukan pemantauan semua proses ibadah hingga nanti kembali ke tanah air," ungkap Bupati. 

Beliau juga menjelaskan bahwa, selain pemantauan dan rangkaian proses yang membantu keberangkatan CJH, kami berharap kepada seluruh CJH dapat menjaga kesehatan dan menghimbau untuk melaksanakan kegiatan yang dianggap penting, untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Kepada seluruh jemaah yang akan menjalani ibadah, untuk terus menjaga kesehatan dan pemerintah juga akan melaksanakan rangkaian doa bersama untuk seluruh CJH yang berangkat," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: