Disaring hingga Berulang Kali, Kopi Khas Aceh Koetaradja Hadir di Arga Makmur

Disaring hingga Berulang Kali, Kopi Khas Aceh Koetaradja Hadir di Arga Makmur

Disaring hingga Berulang Kali, Kopi Khas Aceh Koetaradja Hadir di Arga Makmur--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID - Menikmati seduhan kopi hangat seringkali dimanfaatkan oleh semua kalangan saat nongkrong bareng teman. Apalagi bagi pecinta kopi, meskipun sama-sama hitam, namun hasil seduhan kopi selalu punya cita rasa yang berbeda. 

Nah, saat ini di Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara terdapat sebuah kedai yang menyajikan kopi Khas Aceh, namanya Kedai Aceh Koetaradja.

Ada yang berbeda saat menikmati kopi di kedai Aceh ini, karena disini penikmat kopi disuguhkan kopi yang dibuat dengan cara tradisional, yakni dengan cara disaring dengan saringan khusus dan saringannya diangkat tinggi-tinggi. 

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang, Cuma Jawab 5 Pertanyaan Bisa Hasilkan Cuan Rp223 Ribu

BACA JUGA:Tak Perlu Suntik Putih, 5 Ramuan Peninggalan Leluhur Ini Mampu Membuat Kulitmu Seputih Kapas

Dengan tehnik menyaring ini, nantinya akan mempengaruhi citarasa kopi. Selain itu, setelah disaring, air yang pertama keluar dari saringan juga tidak langsung dituangkan ke dalam gelas. Hal ini untuk menghilangkan kadar keasaman kopi.

"Selain citarasa yang berbeda, kopi khas Aceh yang kami hadirkan beda dengan tempat lain, seperti kopi saring," tutur Herdian Fernanda pemilik Kedai Aceh Koetaradja.

Selain rasanya yang nikmat, harganya juga terjangkau, Pemuda keturunan Aceh ini mengatakan, bubuk kopi langsung didatangkan langsung dari Aceh.

Kedai kopi Aceh yang berada persis di bawah Bundaran Arga Makmur itu, tidak hanya menjual kopi khas Aceh saja, banyak makanan khas aceh, mi Aceh, nasi goreng Aceh, dan sebagainya. Jadi bestie, jangan lupa mampir yah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: