Pemkab Bengkulu Utara Berangkatkan 16 Peserta ke Acara Penas KTNA XVI di Padang

Pemkab Bengkulu Utara Berangkatkan 16 Peserta ke Acara Penas KTNA XVI di Padang

Pemkab Bengkulu Utara Berangkatkan 16 Peserta Ke Acara Penas KTNA XVI Di Padang--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memberangkatkan 16 peserta yang terdiri dari petani dan nelayan ke acara Pertemuan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI, ke Padang Sumatera , pada Jumat (9/6/2023).

Para peserta itu nantinya bertemu dengan Menteri Pertanian RI serta petani dan nelayan dari seluruh indonesia. Pada tahun ini, yang mana Padang dipilih sebagai tuan rumah mulai 10- 15 Juni 2023.

Selama sepekan, para petani dan nelayan bakal bertukar gagasan, inovasi, hingga trik bercocok tanam dan budidaya ikan. Khususnya peserta bakal mendapatkan banyak ilmu dalam menambah hasil pangan di tengah ancaman cuaca ekstrim.

Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemerintah pusat dan kementerian pertanian yang senantiasa memfasilitasi tiap daerah di Indonesia untuk melakukan koordinasi dan konsolidasi.

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Uang, Cuma Jawab 5 Pertanyaan Bisa Hasilkan Cuan Rp223 Ribu

BACA JUGA:Tagihan Pinjamanmu Menggunung, Jangan Pusing, Ini 3 Cara Pengajuan Keringanan ke Pihak Bank

Lebih lanjut, Bupati Mian menyampaikan harapannya kepada kontingen Bengkulu Utara, agar setelah pulang dari kegiatan dapat menerapkan dan meningkatkan kualitas mutu petani dan nelayan di Bengkulu Utara.

"Kita berharap, sepulang dari Sumatera Barat kontingen kita dapat berbagi ilmu untuk menerapkan dan meningkatkan kualitas mutu petani dan nelayan di Bengkulu Utara", tambahnya.

Dikesempatan itu juga, Bupati Mian yang turut mendampingi kontingen, berpesan kepada para peserta untuk tetap kompak dan menjaga keselamatan selama berada di Padang serta menjaga nama baik Kabupaten Bengkulu Utara.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: