Doa Tolak Bala Sesuai Ajaran Rasulullah Agar Terhindar dari Musibah

Doa Tolak Bala Sesuai Ajaran Rasulullah Agar Terhindar dari Musibah

Doa Tolak Bala Sesuai Ajaran Rasulullah Agar Terhindar dari Musibah--

RADARUTARA.ID - Doa tolak bala dapat diamalkan setiap waktu supaya kita dijauhkan dari musibah dan marabahaya sesuai anjuran yang diberikan oleh Rasulullah SAW.

Doa sudah menjadi aktivitas yang sering kita lakukan sebagi umat muslim untuk memohon keberkahan dan perlindungan dari Allah SWT.

Bacaan doa tolak bala bisa diamalkan ketika selesai salat atau kapan pun sebelum kita beraktivitas. Karena pada dasarnya, setiap orang tidak pernah tahu kapan musibah akan datang, namun sebagai umat muslim wajib memiliki iman yang kuat supaya selalu tegar dan tidak terpuruk.

Musibah merupkan satu di antara ujian yang diberikan Allah SWT sehingga menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada menjadi sebuah kewajiban.

BACA JUGA:Ini 4 Doa yang Bisa Dipanjatkan agar Dagangan Laris Manis dan Berkah

BACA JUGA:Daftar 19 Aplikasi Berbahaya Ini Terdeteksi Bisa Kuras Rekening dan Ambil Data Pribadi

Dibawah ini adalah bacaan doa tolak bala sesuai ajaran Rasulullah SWT yang bisa diamalkan.

1. Bacaan Doa Tolak Bala agar Terhindar dari Malapetaka

Allahumma bihaqqil faatihah wasirril faatihah ya faarijal hammi wa yaa kaasyifal ghammi ya malli ibaadihii yaghfiru wayarham yaa daafi'al bala'i. Yaa Allah wa yaa daafi'al bala'i yaa rahmaan wa yaa daafi'al balaa'i yaa rahiim idfa' annal gholaa'a wal balaa'a wal wabaa'a wal fahsyaa'a wal mungkara was suyuufal mukhtalifata wasy syada-ida wal mihana maa dhahara minhaa wamaa bathana fii baladinaa hadzaa khash shataw wamibbul daanil muslimiina ' aammatan innaka' alaama tasyaa'u qadiir.

Artinya: Ya Allah, dengan kebenaran Fatihah dan dengan rahasia yang terkandung dalam Fatihah, ya Allah Tuhan Yang Melapangkan Kedudukan dan Yang Menghilangkan Kesedihan, Ya Allah Tuhan Yang Maha Kasih Sayang kepada hamba-Nya, Ya Allah, Tuhan Yang Menghindarkan Bala, Ya Allah Tuhan Pengasih Yang Menolakkan Bala, Ya Allah Tuhan Yang Maha Penyayang Yang Menjauhkan Bala, tolakanlah dari kami malapetaka, bala, bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan yang tersembunyi, dalam negara kami khususnya dan dalam negara kaum muslimin pada umumnya, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.

BACA JUGA:Menurut Buya Yahya, Ini 3 Benda yang Bisa Bikin Malaikat Enggan Masuk Rumah

BACA JUGA:Link Dana Kaget Rp100 Ribu, Cuma Isi Survey dari Hp, Udah Bisa Jajan Mie Ayam dan Beli Pulsa

2. Bacaan Doa Tolak Bala agar Terhindar dari Bencana

Allaahummadfa' 'annal-gholaa'a wal-wabaa'a wal-fahsyaa'a wal-munkara was-suyuufal-mukhtalifata wasy-syadaa'ida wal-mihana maadhohara minhaa wa maabaathana mim balaadinaa khaassataw wa min buldaanil-muslimiina 'aammatan. innaka 'alaa kulli syai'in qodiir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: