Ini 4 Cara Mudah Mengajukan Keringanan Biaya UKT bagi Mahasiswa Kurang Mampu

Ini 4 Cara Mudah Mengajukan Keringanan Biaya UKT bagi Mahasiswa Kurang Mampu

Ini 4 Cara Mudah Mengajukan Keringanan Biaya UKT bagi Mahasiswa Kurang Mampu--

RADARUTARA.ID - Bagi mahasiswa yang kurang mampu secara finansial, biasanya Universitas menyediakan program keringanan biaya UKT.

Adapun tujuan dari program ini yaitu untuk membantu mahasiswa yang kesulitan membayar biaya UKT supaya tetap dapat melanjutkan studinya.

Nah, radarutara.id akan memberi tahu cara mengajukan keringanan biaya UKT untuk mahasiswa kurang mampu, sehingga bisa membantu dalam pembiayaan selama kuliah.

 

1. Kamu perlu menyiapkan dokumen yang diperlukan

Sebelum kamu mengajukan permohonan keringanan biaya UKT, pastikan terlebih dahulu untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan.

Dokumen yang biasanya diminta yaitu, surat keterangan tidak mampu dari desa atau kelurahan, fotokopi kartu keluarga, serta fotokopi slip gaji orang tua.

BACA JUGA:Gila, Aplikasi Ini Bakal Berikan Saldo Dana Gratis Rp250 Ribu, Buat Modal Nongkrong

BACA JUGA:Menurut Buya Yahya, Ini 3 Benda yang Bisa Bikin Malaikat Enggan Masuk Rumah

2. Ajukan permohonan keringanan biaya UKT

Langkah selanjutnya yaitu mengajukan permohonan keringanan biaya UKT ke bagian kemahasiswaan. Biasanya universitas mempunyai formulir khusus yang harus diisi oleh mahasiswa untuk mengajukan keringanan biaya UKT.

 

3. Tunggu hasil pengumuman

Setelah kamu mengajukan permohonan keringanan untuk biaya UKT, kamu wajib menunggu hasil pengumuman dari pihak universitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: