Hidden Gem, Air Terjun Tengah Sawah Ternyata ada di Sumba

Hidden Gem, Air Terjun Tengah Sawah Ternyata ada di Sumba

Hidden Gem, Air Terjun Tengah Sawah ada di Sumba--

RADARUTARA.ID - Keindahan alam Sumba memang selalu jadi daya tarik bagi turis. Selain air terjun Waingapu dan Waikabubak, di pulau di Nusa Tenggara Timur ini juga terdapat air terjun Weekacura.

Lokasi air terjun Weekacura ini pun terbilang unik, pasalnya berada di tengah sawah, tepatnya di Desa Tema Tana, Kecamatan Wewewa Timur, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Air terjun ini terletak di satu kawasan dengan Waikelo Sawah yang tampak seperti bendungan dan gua. Maka jangan sampai terkecoh ketika mendatanginya.

Air terjun Weekacura ini terletak di tengah sawah dengan kontur bertingkat. Tinggi tingkatnya sendiri tidak sampai dua meter, akan tetapi bentuknya tetap rupawan.

BACA JUGA:Berlibur ke Banda Neira? Ini 6 Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

BACA JUGA:Ketahui 6 Fakta Unik Suku Mante, Suku Pedalaman Aceh yang Keberadaannya Masih Misterius

Sebagian turis yang menulis di blog perjalanan serta unggahan foto mereka di media sosial menjelaskan jika panorama undakan di air terjun itu lebih fotogenik ketika difoto dari ketinggian menggunakan drone.

Dilihat dari ketinggian, undakan dan aliran air memang tampak lebih jelas, begitu pula dengan air jernih berwarna bak biru turkis.

Dengan atau tidak menggunakan drone sebenarnya air terjun Weekacura tetap mengesankan.

BACA JUGA:Kaum Hawa Harap Waspada, 5 Weton Pria Ini Sanggup Kuasai Ajian Semar Mesem Pemikat Hati Wanita

BACA JUGA:Liburan Hampir Tiba, Ini 8 Tips Travelling Anti Boncos

Sepanjang perjalanan menuju ke air terjun, wisatawan dapat sekaligus menyambangi Waikelo Sawah serta melewati sungai, sawah, bahkan gua sekalihus dengan stalakmit dan stalakmit.

Cobalah untuk datang m bersama pemandu wisata atau warga lokal, jadi kamu bisa mengetahui area mana saja yang boleh direnangi.

Jangan lupa mengenakan alas kaki yang nyaman pasalnya banyaknya pijakan licin berbatu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: