Bukan Sekedar Status, ternyata di Aceh Juga ada Pantai Janda

Bukan Sekedar Status, ternyata di Aceh Juga ada Pantai Janda

Bukan Hanya Status, ternyata di Aceh ada Pantai Janda--

RADARUTARA.ID - Jika mendengar kata janda, maka akan selalu diartikan sebagai wanita yang hidup sendiri, pasca bercerai atau ditinggal mati suaminya. Akan tetapi, berbeda jika di Aceh. Sebutan janda juga disematkan pada sebuah lokasi wisata pantai eksotis nan cantik. Warga sekitar menyebutnya dengan pantai janda, merupakan salah satu pantai terletak di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Aceh.

Keindahan pasir putih yang ditawarkan oleh pantai Janda di Aceh ini sangat layak untuk kamu kunjungi. Selain itu, kondisi air laut yang jernih layaknya tak pernah disentuh manusia, serta ditambah indah dengan pemandangan dari pegunungan, sehingga ada nilai plus saat berkunjung di pantai ini.

Selain kelapa, pantai ini juga ditemukan pepohonnan yang hijau dan rindang, sehingga bisa menambah keindahan suasana di pantai Janda dan sangat rekomendasi untuk didatangi.

BACA JUGA:Menyibak Tabir Ajian Semar Mesem, Bisa Menarik Simpati Pemilih di Pemilu

Penamaan janda pada pantai ini tidak terlepas dari keberadaan Benteng Inong Balee di perbukitan disekitar pantai atau lebih kurang 30 kilometer ke pesisir timur kota Banda Aceh.


Sesuai dengan namanya, benteng ini adalah sisa peninggalan para wanita Aceh yang pada saat itu sedang berjuang melawan penjajah Belanda. Seluruh pejuang itu, adalah para janda yang telah ditinggal mati oleh suaminya pada saat mereka berperang.


BACA JUGA:Wow di Kalimantan Ada Air Terjun Tempat Persembunyian Para Janda

BACA JUGA:Pesona Banda Neira, Benteng Nassau Saksi Sejarah Penjajahan Belanda di Tanah Maluku

Akan tetapi, lokasi ini belum dikelola maksimal oleh pemerintah setempat. Akses jalan menuju lokasi Pantai Janda ini masih tak terawat dan tak tersentuh, sehingga belum bisa menjual untuk para pelancong dari luar Aceh.



Walaupun demikian, karena pesona alaminya, pantai ini kerap menjadi lokasi favorit bagi warga di Aceh untuk berkunjung dan menikmati deburan ombaknya.



Dan tentu saja, untuk kamu berada diluar daerah, pantai Janda tetap bisa menjadi pilihan yang mengasyikkan. Tapi gak perlu jadi janda juga untuk mengunjungi pantai ini, karena siapa saja bisa mengunjungi dan menikmati keindahan pantai yang sangat bagus ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: