Petugas Menyerah, Pria Obesitas Ini Diangkat Pakai Forklift

Petugas Menyerah, Pria Obesitas Ini Diangkat Pakai Forklift

Petugas Menyerah, Pria Obesitas Ini Diangkat Pakai Forklift--

RADARUTARA.ID - Menjaga berat badan agar tidak terlalu besar memang adalah hal wajib yang harus dilakukan, apalagi beberapa penyakit sangat mudah menyerang tubuh jika kita memiliki berat badan yang berlebih atau biasa disebut Obesitas.

Obesitas adalah Suatu gangguan yang melibatkan lemak tubuh berlebihan yang meningkatkan risiko masalah kesehatan. Obesitas sering kali terjadi karena kalori yang masuk lebih banyak daripada yang dibakar melalui olahraga dan kegiatan normal sehari-hari.

Seperti yang dialami oleh Muhamad Fajri (27) warga Pedurenan, Karang Tengah, Kota Tangerang, pria yang diperkirakan memiliki berat lebih dari 300 kg ini baru -baru ini membuat heboh lantaran proses evakuasi dirinya yang sangat menyulitkan para petugas. Bahkan petugas harus menggunakan Forklift untuk memindahkan tubuhnya.

BACA JUGA:Wow di Kalimantan Ada Air Terjun Tempat Persembunyian Para Janda

BACA JUGA:Belajar Dari Kasus Inara Rusli, Ini yang Harus Kamu Lakukan Jika Berniat Ungkap Kasus Perselingkuhan

Fajri diketahui mengalami kelebihan berat badan sejak umur 11 tahun, akan tetapi karena tidak bisa mengontrol nafsu makanya beratnya semakin menjadi jadi hingga mencapai 300 kg.

Akibatnya Fajri harus mendapatkan perawatan di Rumah sakit agar Obesitasnya tidak semakin parah dan mengsncam keselamatanya.

Kepala UPT BPBD Ciledug Mulyadi mengatakan, seblumnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat mengenai kondisi Fajri yang sudah tidak memungkinkan lagi tinggal dirumahnya dan harus segera mendapatkan perawatan.

"Untuk masalah kesehatan itu tanggung jawab dinkes, kita disini hanya proses evakuasi saja," Katanya.

BACA JUGA:Pesona Banda Neira, Benteng Nassau Saksi Sejarah Penjajahan Belanda di Tanah Maluku

BACA JUGA:Siap-siap 5 Tanggal Lahir Ini Diramalkan Bakal Mendapatkan Rezeki Besar

Mulyadi mengaku, bahwa proses evakuasi yang dilakukan sangatlah sulit, hal ini karena seluruh petugas yang ada tidak mampu untuk mengangkat Fajri ke atas mobil yang akan membawanya. Bahkan disebutkanya proses evakuasi harus memakan waktu berjam-jam lamanya.

"Awalnya kita mencoba manual saja tetapi beberapa kali percobaan yang dilakukan Fajri masih belum bergerak dari tempat awalnya, akhirnya kami memutuskan untuk, 

Mencari alat bantu Forklift untuk menaikannya ke atas mobil agar bisa di bawa ke RSUD kota tanggerang" tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: