Derita Katarak, Bocah Bengkulu Utara Ini Diberangkatkan ke RS Mata Cicendo Jawa Barat

Derita Katarak, Bocah Bengkulu Utara Ini Diberangkatkan ke RS Mata Cicendo Jawa Barat

Derita Katarak, Bocah ini Diberangkatkan ke RS Mata Cicendo Jawa Barat--

ARGA MAKMUR, RADARUTARA.ID – Dewi Muniati anak perempuan dari Katiman Warga Gunung Selan, Kecamatan ARGA MAKMUR kian hari semakin memperihatinkan. Bahkan boca yang belum genap berusia lima tahun ini harus mengalami rasa sakit yang mungkin saja tidak bisa ditahan oleh orang dewasa sekalipun.

Bocah berusia 3 tahun ini menderita katarak pada mata bagian kiri. Secara fisik, bola mata anak ini semakin membesar bahkan nyaris keluar dan membuat siapa yang melihat sang bocah merasa iba.

Namun karena keterbatasan yang dialami oleh keluarga Sakiman, jelas tentu menjadi hambatan Dewi untuk melakukan pengobatan secara medis dan penanganan yang cepat, sehingga kondisinya dari hari ke hari semakin parah.

BACA JUGA:Kumpulan Doa untuk Orang Sakit agar Cepat Sembuh, Lengkap dengan Arab, Latin, dan Artinya

BACA JUGA:Kabar Baik, Ditjen Perkebunan Siapkan Beasiswa untuk Lulusan SMA/SMK, Kuliah Gratis dan Langsung Kerja

Kondisi yang dialami warganya dengan katarak ini, terdengar oleh Bupati Bengkulu Utara, Ir H Mian. Ia pun tergerak untuk melihat langsung serta memberikan bantuan, yang disampaikan melalui Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Bantuan yang diberikan berupa pemeriksaan dan pengobatan ke dokter spesialis mata, dengan memberangkatkan Dewi Muniarti beserta keluarga untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit Mata Cicendo, Jawa Barat.

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Utara, Agus Sudrajat mengatakan, Pemerintah Bengkulu Utara memfasilitasi segala biaya pengobatan melalui BPJS Jamkesda, tiket pulang pergi, biaya bantuan pendukung pengobatan, serta biaya operasional selama pengobatan di RS Jawa Barat.

"Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memfasilitasi semuanya, hari ini Dewi dan keluarga berangkat ke Jawa Barat,"ucapnya, Senin (29/5/2023).

Semoga upaya pengobatan ini bisa membawa hasil dan Dewi bisa kembali sehat dan beraktifitas layaknya anak-anak seusia dia kembali, serta mendapatkan kebahagiaan masa kecilnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: