Helikopter TNI AD Jatuh, 5 Orang Selamat, Begini Keterangan Saksi Mata

Helikopter TNI AD Jatuh, 5 Orang Selamat, Begini Keterangan Saksi Mata

Helikopter TNI AD Jatuh, 5 Orang Selamat--

RADARUTARA.ID - Dunia Penerbangan kembali berduka, kali ini Helikopter berjenis BEL 412 milik TNI AD mengalami kecelakaan di kawasan perkebunan teh Ciwidey, Kabupaten Bandung pada Minggu (28/5/2023) siang.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Hamim Tohari, membenarkan hal ini, akan tetapi dirinya belum bisa menjelaskan secara detail penyebab dari jatuhnya helikopter ini. 

"Telah terjadi kecelakaan helikopter jenis BEL 412 milik TNI AD di Kampung Bayongbong, Desa Patenggang, Kecamatan Rancabali dalam rangka mendukung latihan Yonif 300 R/ BJW," Katanya. 

Akan tetapi dirinya memastikan, bahwa 5 orang yang ada di dalam helikopter tersebut dinyatakan selamat meskipun mengalami luka-luka. 

"Seluruh kru helikopter selamat, Namun mengalami luka-luka benturan dan sudah dievakuasi ke RS Dustira, Cimahi untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan," ujarnya.

BACA JUGA:Dibilang si Paling Penyabar, 6 Zodiak Ini Pengendali Emosi Paling Handal

BACA JUGA:Link Dana Kaget Terbukti Cuan, Modal Foto dan Video Dapat Saldo Dana Gratis Hingga Rp. 1 Juta

Sementara itu, Salah seorang saksi mata, Asep menuturkan, sebelum melihat kobaran api yang berasal dari helikopter, dirinya lebih dulu mendengar dentuman keras yang diduga berasal dari helikopter 

"Saya sedang bekerja, dan mendegar ledakan keras, setelah ditelusuri ternyata ada helikopter yang diselimuti asap hitam dan terbakar," tutur Asep. 

Asep juga menerangkan, bahwa kampung tempat tinggalnya memang sering digunakan Oleh TNI sebagai tempat latihan. 

"Setelah itu langsung banyak yang melakukan penjagaan," tutup Asep.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: