Muncul Aliran Krismuha di Indonesia, Ketum PP Muhammadiyah Sebut Begini

Muncul Aliran Krismuha di Indonesia, Ketum PP Muhammadiyah Sebut Begini

Muncul Aliran Krismuha, Ketum PP Muhamadiah Sebut Begini--

RADARUTARA.ID - Baru -baru ini diketahui ada aliran baru di Organisasi Muhammadiyah yakni Krismuha atau Kristen Muhammadiyah

Varian baru ini diketahui berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dan Ketua Lembaga Kajian dan Kemitraan Strategis (LKKS) PP Muhammadiyah Fajar Riza Ulhaq yang kemudian dituangkan kedalam buku yang berjudul 'Kristen Muhammadiyah Mengelola Pluralitas Agama dalam Pendidikan'.

Secara garis besar, buku tersebut menjelaskan bagaimanasituasi toleransi di daerah-daerah terpencil di Indonesia, seperti Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) Serui Papua dan Putussibau kalimantan Barat. 

Dimana dalam toleransi tersebut muncul interaksi yang intens antara siswa - siswa muslim dan Kristen dalam ruang lingkup sekolah Muhamadiah. Akan tetapi meskipun begitu, interaksi tersebut tetap tidak menghilangkan indentitas mereka sebagai penganut agama Kristen yang taat.

BACA JUGA:Niat dan Keutamaan Puasa Senin Kamis: Arab, Latin, dan keutamaannya

BACA JUGA:Miliki 1,2 Juta Subscribe, Kanal YouTube Habib Ja'far Belum Adsense, Ini Alasannya

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir menjelaskan, buku tentang KrisMuha bertujuan untuk membangkitkan kesadaran keberagaman agama, suku, ras dan kelompok, apalagi menurutnya Kemajemukan adalah Pelangi yang indah. 

"Kemajemukan adalah pelangi yang indah untuk merajut hidup toleran sarat penghormatan, perdamaian, dan saling memajukan," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: